Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Hal Menarik dalam Selebrasi Edisi JKT48

Kompas.com - 27/06/2018, 15:21 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Idol group (grup idola) JKT48 merilis sekaligus dua singel terbaru mereka, "Uza" dan "Everyday Kachuusha".

JKT48 menyuguhkan secara ekslusif lagu-lagu itu dalam live streaming Selebrasi edisi JKT48 (# SelebrasiJKT48) di Studio 1 Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018) siang.

Selama kira-kira 30 menit live streaming melalui Facebook Kompas.com itu berjalan, Kompas.com mencatat ada tujuh hal menarik sepanjang Selebrasi edisi JKT48.

1. Rilis double single

JKT48 tampil dengan lagu Uza dalam live streaming Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio 1, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/6/2018). Lagu itu merupakan satu dari dua singel yang akan dilepas JKT48 pada 1 Juli 2018.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG JKT48 tampil dengan lagu Uza dalam live streaming Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio 1, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/6/2018). Lagu itu merupakan satu dari dua singel yang akan dilepas JKT48 pada 1 Juli 2018.

Pada 1 Juli 2018, JKT48 akan merilis double single atau dua singel sekaligus yang berjudul "Everyday Kachuusha" dan "Uza".

"Everyday Kachuusha" menceritakan seorang perempuan yang akan terlihat cantik ketika mengenakan aksesori kepala bando.

"Uza" berarti kesal. Lagu itu berkisah tentang seorang pria yang malu untuk mendekati perempuan sehingga perempuan tersebut kesal.

2. Makna JKT48 Reboost

Rilis dua singel tersebut merupakan bagian dari JKT48 Reboost atau program untuk mendongkrak kembali grup idola itu.

Member Tim J JKT48 Shania Junianatha memberi penjelasan tentang program  tersebut.

"Ini kan sudah mau tujuh tahun (usia JKT48). Kalau di Indonesia, grup idola usia lima tahun kan rentan. JKT48 ini masih banyak fans-nya. Kami mau reboost, mengulang untuk sistem yang baru semua," ujar Shania.

Bukan jumlah membernya saja yang diubah, lanjut Shania, teater JKT48 yang bertempat di fX Sudirman, Jakarta Pusat, direnovasi.

3. Tur JKT48 Circus
Pada 1 Juli 2018 akan pula dimulai tur JKT48. Dalam tur bernama JKT48 Circus itu, mereka akan hadir di sejumlah kota di Pulau Jawa.

Surabaya akan menjadi kota pertama. Selanjutnya, mereka akan datang di Jember, Malang, Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Cirebon, dan Bandung.

Sebelumnya, JKT48 lebih banyak menghibur publik di Jakarta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com