Ikut Kirab Obor Asian Games 2018, Dian Sastrowardoyo Andalkan Protein dan Sayur

Kompas.com - 11/07/2018, 19:27 WIB
Dian Sastrowardoyo berbicara dalam jumpa pers Samsung Galaxy Team Asian Games 2018 di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018). KOMPAS.com/IRA GITADian Sastrowardoyo berbicara dalam jumpa pers Samsung Galaxy Team Asian Games 2018 di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dian Sastrowardoyo (36) meningkatkan konsumsi protein dan sayur demi menjaga stamina tubuhnya untuk menjadi pembawa obor dalam perhelatan Kirab Obor Asian Games 2018.

Hal tersebut dikatakan oleh Dian dalam jumpa pers Samsung Galaxy Team Asian Games 2018 di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

"Saya sekarang lagi banyak meningkatkan asupan protein dan sayur, karena, menurut pelatih saya, saya itu kurang sekali di dua asupan itu," tuturnya.

Baca juga: Akan Bawa Obor Asian Games 2018, Mikha Tambayong Tingkatkan Latihan

Dian Sastrowardoyo juga rutin menghitung dan mengatur jumlah asupam protein dan sayur yang masuk ke dalam tubuhnya.

"Tapi, justru untuk naikin stamina, harus naikin dosis itu. Jadi, setiap hari harus terus hitung berapa banyak sudah makan protein dan sayur," sambungnya.

Selain dari makanan, bintang film Kartini ini juga mempersiapkan kondisi fisiknya dengan rutin berlari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Persiapannya paling latihan lari sih saya, setiap seminggu tiga kali. Sama pelatih, karena kan aku bukan atlet, jadi harus siapin fisik banget dan naikin stamina dan fitness level," ucapnya.

Baca juga: Dian Sastro Tertarik Cabang Olahraga Atletik

Dian Sastrowardoyo akan membawa obor sambil berlari sejauh 500 meter di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Kalau obornya cuma 500 meter, kan estafet. Memang masing-masing pembawa obor itu bawanya 500 meter sampai dua kilometer. Kami kan bukan atlet, jadi cuma 500 meter," ujarnya.

Baca juga: Dian Sastro dan Mikha Tambayong Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

Selain Dian, beberapa artis lain yang juga terkenal akan ikut dalam Kirab Obor Asian Games 2018. Mereka adalah Mikha Tambayong, Hamish Daud, Nicholas Saputra, Chicco Jerikho, Adipati Dolken, Vidi Aldiano, dan Ringgo Agus Rachman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.