Rehabilitasi 3 Bulan, Tio Pakusadewo Merasa Sudah Sehat

Kompas.com - 12/07/2018, 19:43 WIB
Tio Pakusadewo menjalani sidang perkara penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/7/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTio Pakusadewo menjalani sidang perkara penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa perkara penyalahgunaan narkoba Tio Pakusadewo berharap sidang putusan atas kasus narkoba yang menjeratnya pada 19 Juli 2018 mendatang mendapatkan hasil terbaik.

"Tentu harapannya bisa bebas dan terbaik. Lebih bagus," ujar Tio seusai menjalani sidang beragendakan duplik di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

"Inginnya pulanglah. Saya sudah tiga bulan kok. Direhabilitasi 3 bulan sudah sehat," jawab Tio saat ditanyai apakah ingin melanjutkan rehabilitasi atas kasusnya tersebut.

Di luar itu, Tio mengaku senang karena keluarga dan teman-teman kerap hadir menemaninya sidang di PN Jaksel.

"Anak-anak adalah salah satu sumber kekuatan saya," ujar Tio

Sementara itu, dalam repliknya, JPU kukuh menuntut Tio dengan Pasal 112 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yakni menyimpan dan memiliki. Sedangkan kuasa hukum Tio meminta majelis hakim untuk memberikan hukuman rehabilitasi kepada Tio.

JPU menimbang bahwa Tio Pakusadewo merupakan pengguna dan pecandu akut narkoba. Selain itu, rehabilitasi Tio di Rumah Sakit Bhayangkara, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sewaktu penyelidikan di kepolisian, dianggap tidak berhasil

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atas hal itu, JPU menyatakan tetap pada tuntutannya agar majelis hakim menjatuhkan terhadap hukuman enam tahun penjara dengan dikurangi masa tahanan dan denda sebesar Rp 1 miliar.

Baca juga: Tio Pakusadewo Lelah Hati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.