Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Minta Anang Hermansyah Tidak Lagi Mencalonkan Diri sebagai Anggota DPR

Kompas.com - 14/07/2018, 16:00 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Permintaan keluarga menjadi dasar keputusan Anang Hermansyah untuk tidak kembali bertarung menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Pileg periode 2019-2024.

"Kami keluarga meminta untuk tidak meneruskan di DPR," ujar istri Anang, Ashanty, di sela acara pembukaan gerai makanan Ayam Asix di kawasan Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/7/2018).

Ashanty berujar, cukup lima tahun saja Anang berkarier di dunia politik. Apalagi selama Anang menjabat sebagai anggota Komisi X DPR, menurut Ashanty, sudah ada beberapa produk yang dihasilkan.

Salah satunya adalah mengenai Undang Undang Permusikan yang resmi masuk ke dalam daftar program legislasi nasional 2015-2019.

Baca juga: Anang Hermansyah Diminta Tidak Maju Lagi sebagai Anggota DPR RI

Ashanty menyebut Undang Undang itu sebagai salah satu tujuan Anang duduk DPR. Anang ingin memperjuangkan hak-hak para musisi.

"Jadi sudah cukup. Karena agak pusing kalau misalkan Mas Anang masih di DPR," kata Ashanty.

Menurut Ashanty, sudah saatnya Anang meninggalkan panggung politik.

"Aku bilang niatnya semoga Mas Anang sudah disampaikan, mudah-mudahan cukup waktunya bisa kembali ke keluarga, bantu bisnis kelurga, dan tetap nyanyi lagi," ujar Ashanty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com