Wanna One Penuhi Janji kepada Wannables Indonesia dengan One: The World

Kompas.com - 16/07/2018, 11:12 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Boyband K-pop Wanna One menepati janji yang dibuat pada acara fan meeting Januari 2018 lalu. Mereka datang lagi ke Indonesia dengan sebuah konser yang meriah, One: The World, yang meriah.

Konser One: The World yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (15/7/2018), dibuka dengan gegap gempita.

Lima belas menit sebelum konser dimulai, para penonton sudah menyerukan nama-nama member Wanna One favorit masing-masing.

Penonton menjadi histeris ketika lampu dimatikan karena hal itu menandakan konser akan segera dimulai.

Tiba-tiba sebelas personel mengenakan seragam kemeja putih muncul dari balik layar, membawakan "Burn It Up", didukung dengan pencahayaan yang menakjubkan.

Penampilan Wanna One, yang terdiri dari Joon Jisung, Ha Sung Won, Hwang Minhyun, Ong Sungwoo, Kim Jaehwan, Kang Daniel, Park Jihoon, Park Woojin, Bae Jinyoung, Lee Daehwi, dan  Lai Guanlin, langsung menyajikan penampilan memukau.

Penonton pun kembali histeris saat Wanna One menyanyikan lagu "Energetic". Bahkan ada seorang penggemar yang menitikkan air mata sambil berteriak "Wanna One!".

Setelah itu suasana bertambah heboh karena penampilan tarian solo dua member, yakni Hwang Minhyun dan Bae Jinyoung.

Mengenakan kemeja dan celana putih, Hwang Minhyun menampilkan tarian bergaya maskulin. Hal itu membuat para wannables, sebutan bagi fans Wanna One, yang sebagian besar kaum perempuan berteriak histeris.

Di tengah tarian, pria kelahiran 9 Agustus 1995 ini menutup matanya dengan kain hitam. Ia pun menari dengan mata tertutup.

Ia mengakhiri penampilan dengan melepas kain pada matanya dan memberikan tatapan maskulin kepada penonton.

Tarian solo itu dilanjutkan oleh Bae Jinyoung, yang merupakan salah satu maknae atau member termuda di Wanna One. Dengan kostum serba hitam, Jinyoung tampak lebih dewasa.

Jinyoung yang lebih dikenal dengan citra kekanak-kanakan ini, mampu memberikan penampilan yang memukau. Banyak pula penggemar yang berteriak histeris selama ia menari.

Penonton tak tertib

Namun konser yang seharusnya menyenangkan itu dinodai dengan ulah penonton yang tidak tertib. Mereka merangsek hingga ke depan panggung dan membuat banyak penonton lain terjepit,

Peristiwa terjadi ketika Wanna One usai menyanyikan lagu "Boomerang". Tiba-tiba mereka mundur ke belakang panggung dan lampu dipadamkan.

Kemudian terdengar suara seorang perempuan yang meminta penonton yang berdiri di sekitar panggung.

"Halo semuanya, mohon maaf untuk mundur semuanya supaya yang di depan bisa bernapas. Jangan dorong-dorong ya," ucapnya.

"Kami tidak akan melanjutkan konser sebelum kalian semua mundur," kata perempuan tersebut.

Ia melontarkan peringatan tersebut beberapa kali. Namun karena penonton yang merangsek di sekitar panggung tidak mengindahkan, dari balik panggung muncul seorang pria dan wanita.

Penonton lain serentak mencemooh penonton yang tidak terkendali itu. "Mundur, mundur, mundur!" teriak penonton.

Histeria penonton begitu menyeruak, menurut pernyataan salah satu penonton yang berada di penonton kelas VIP dan Cat 1, saat boyband idola mereka menyanyikan lagi "Energetic" dan "Boomerang", banyak penonton yang berlari mendekati panggung.

Hingga membuat para oenintin yang di dekat iubir panggung terdorong dan banyak pula yang jatuh pingsan.

Tak lama kru pun langsung bertindak cepat dan meminta kinser dihentikan sejenak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.