Bagi NTRL, di TV Indonesia Tak Ada Lagi Acara Benar-benar tentang Musik

Kompas.com - 18/07/2018, 10:35 WIB
NTRL tampil dalam acara musik Selebrasi (Selebritas Beraksi), yang ditayangkan secara live streaming di Facebook Kompas.com pada Selasa (10/7/2018) siang.

KOMPAS.com/IRA GITANTRL tampil dalam acara musik Selebrasi (Selebritas Beraksi), yang ditayangkan secara live streaming di Facebook Kompas.com pada Selasa (10/7/2018) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris band NTRL, Christopher Bollemeyer atau Coki, mengatakan bahwa stasiun-stasiun televisi Indonesia sudah tidak lagi menayangkan acara musik yang benar-benar mengenai musik.

Hal itu dikatakan oleh usai mengisi live streaming Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Jakarta pada Selasa (10/7/2018).

"Mungkin acara musik yang benar-benar musik, yang dinilai dan diapresiasi musiknya, itu sekarang udah enggak ada, yang live music misalnya, dari awal sampai akhir program," kata Coki.

"Sementara, buat kami musisi, kan kami ya main musik, musiknya enggak dikupas," sambungnya.

Baca juga: NTRL Akan Buat 7 Klip Video untuk Lagu-lagu Baru dalam Album XXV

Eno Gitara Ryanto, drummer NTRL, melanjutkan pernyataan Coki dengan mengatakan bahwa acara musik tersebut justru lebih banyak dihiasi dengan canda ketimbang mengulas lebih dalam karya para pemusik.

"Jadi, pesan kami enggak nyampe gitu. Jadi, cuma ketawa-ketawa doang, bercanda-bercanda. Kami mau menyampaikan musik kami, mau promo, malah jadi bercanda. Pas kelar acaranya, udah gitu aja," ucap Eno.

Baca juga: 25 Tahun Berkarya, Pencapaian Terbesar NTRL

Pentolan sekaligus vokalis band yang dulunya bernama Netral itu, Bagus Dhanar Dhana, menambahkan bahwa banyak penikmat musik yang akhirnya berpindah ke YouTube atau media sosial untuk mendapatkan informasi tentang musik.

"Sekarang orang lari ke YouTube sih, atau social media. Abis, televisi enggak memfasilitasi dengan baik. Dibikin acara musik, tapi lebih banyak untuk humor, games," tambah Bagus.

Baca juga: Tampil Beda, NTRL Akustikan di Selebrasi

Meski demikian, Bagus justru merasa terbantu dengan hadirnya media baru yang bisa menjangkau penonton yang lebih luas.

"Membantu banget ada streaming Youtub segala macem, dan terlebih lagi itu kan internasional. Fansh juga sekarang makin pinter jadi apa apa liat aja di YouTube," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X