Buffalo Boys Bikin Yoshi Sudarso Merasa Lebih Dekat dengan Indonesia

Kompas.com - 18/07/2018, 21:53 WIB
Artis peran Yoshi Sudarso dalam gala premiere film Buffalo Boys di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Yoshi Sudarso dalam gala premiere film Buffalo Boys di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS - Berperan sebagai Suwo dalam film Buffalo Boys membuat artis peran Yoshi Sudarso merasa kembali terhubung dengan Indonesia.

Pasalnya selama proses pengambilan gambar untuk Buffalo Boys, pemeran Ranger Biru dalam serial Power Rangers: Dino Charges ini, bisa banyak belajar bahasa dan berinteraksi dengan aktor Indonesia yang lain.

"Tapi setahun ini, sebelum habis shooting film ini aku lebih connected sama Indonesia. It's really nice, karena aku bisa latihan bahasa Indonesia aku lagi," katanya di gala premiere film Buffalo Boys di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Terlebih karakter Suwo yang ia perankan sangat mirip dengan kisah hidupnya. Yakni sebagai pria asli Indonesia yang besar dan berkarier di Amerika.

Baca juga: Gara-gara Suwo, Yoshi Sudarso Jadi Berkumis dan Berjanggut

"Karakter Suwo itu kan lahir di Indonesia, terus pergi ke Amerika, lalu balik lagi. Dan dia kesulitannya dari bahasanya, kulturnya jadi ini beneran sesuatu yang pas banget buat aku," ujarnya.

Untuk itu Yoshi mengaku, akan dengan senang hati kembali lagi ke Indonesia untuk proyek-proyek film selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau ada project of course aku bakal balik lagi. Of courses aku bakal balik lagi nanti," ungkapnya.

Dalam film Buffalo Boys, Yoshi berperan sebagai karakter Suwo yang merupakan anak dari Sultan Hamzah. Sang ayah harus mati di tangan penjajah pimpinan Van Trach (Reinout Bussemaker).

Nyawa Suwo dan kakaknya, Jamar (Ario Bayu) bisa selamat karena dibawa kabur ke Amerika oleh sang paman, Arana (Donny Alamsyah dan Tio Pakusadewo). Keduanya lantas kembali setelah dewasa dan mencoba menuntut balas.

Film yang disutradarai oleh Mike Wiluan ini diperankan oleh Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Pevita Pearce, Alex Abbad, Happy Salma, El Manik, Tio Pakusadewo, Daniel Adnan, Zack Lee, Hanna Al Rasyid, Donny Damara, dan masih banyak lagi.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Agustus 2018.

Baca juga: Yoshi Sudarso Pernah Dijuluki Asian Cowboy

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.