Cari Pemeran Zaenab, Rano Karno Temukan Maudy Koesnaedi dari Majalah

Kompas.com - 23/07/2018, 18:44 WIB
Artis peran Maudy Koesnaedi berpose di sela wawancara promo film Si Doel The  Movie di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (17/7/2018). Film ini akan mulai tayang di bioskop mulai 2 Agustus 2018. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOArtis peran Maudy Koesnaedi berpose di sela wawancara promo film Si Doel The Movie di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (17/7/2018). Film ini akan mulai tayang di bioskop mulai 2 Agustus 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rano Karno menceritakan proses pencarian karakter Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Rano menemukan pemeran Zaenab tidak melalui proses casting, melainkan dari sebuah foto di majalah. Sosok tersebut adalah Maudy Koesnaedi yang Rano temukan pada 1993.

"1993 saya lihat majalah, saya minta kru cari orang ini. Ini saya bilang "Ini dia pemeran Zaenab'," kata Rano saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ketika tim produksi Si Doel menemukan identitas dan tempat tinggal Maudy, Rano langsung mengundang None Jakarta 1993 itu ke kantornya.

Rano semakin yakni pada Maudy setelah busana yang dikenakan oleh Maudy ke kantornya sesuai dengan ekspektasinya. Busana itu yakni yang dikenakan oleh Zaenab dalam sinetronnya.

"Saya pikir, wah sama nih," kata Rano, yang merupakan pemeran Si Doel.

"Bahkan, dia (Maudy) shooting sama Benyamin (pertama kali) keringetnya segede jagung," lanjut Rano lalu tertawa.

Sementara Maudy mengaku tidak mau menyia-nyiakan tawaran itu. Ia juga sadar saat itu harus shooting sambil menjalani kuliah jurusan Sastra Perancis di Universitas Indonesia.

"Dan, saya memerankan Zaenab sesuai skenario tanpa dibentuk. Ketemu almarhum Benyamin deg-degan. Lia, Cornelia (Agatha) saat itu juga sudah jadi artis," kata Maudy, yang tidak menyangka akan bersanding dengan nama-nama tersebut di awal kariernya. 

Sebagai debutan di dunia seni peran, Maudy mengaku mencoba belajar menghidupkan karakter Zaenab.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X