Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Temukan Regina, Geisha Ingin Gelar Audisi Besar-besaran

Kompas.com - 25/07/2018, 10:30 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum merekrut Regina Poetiray, band Geisha sebenarnya berencana menggelar audisi besar-besaran untuk mencari vokalis baru.

Hal itu diungkap drummer Geisha Ahmad Rasyid atau yang akrab disapa Aan usai mengisi program Selebrasi di Studio 1, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

"Dulu awalnya kita kepikiran untuk bikin audisi besar di seluruh Indonesia dan mengumpulkan beberapa ribu vokalis. Namun Tuhan memudahkan perjalanan kita. Ketemu (Regina), jalan, rekaman," kata Aan.

Sementara bagi sang gitaris Roby Satria, menemukan Regina seperti sudah ditakdirkan. Kemiripan nama fanbase Regina dengan Geisha ia anggap sebagai salah satu pertanda.

"Kayak sudah takdir aja. Nama fanbase-nya aja sudah sama, my geisha sama my regina," ungkap Roby.

Vokalis grup band Geisha, Regina Poetiray saat wawancara usai program Selebrasi di studio 1, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018). Regina adalah vokalis baru Geisha.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Vokalis grup band Geisha, Regina Poetiray saat wawancara usai program Selebrasi di studio 1, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018). Regina adalah vokalis baru Geisha.

Ia mengatakan, setelah bersepakat mencari vokali baru, Geisha sudah mempersiapkan diri selama beberapa bulan.

"Beberapa bulan terakhir kami memang fokus di situ untuk mencari karakter vokal yang baru, mencari materi baru untuk vokalis terbaru," tutur Roby.

Menemukan Regina ternyata bisa membawa banyak hal baru pada diri Geisha, tanpa menghilangkan ciri khas Geisha sebagai sebuah band.

"Ternyata kami bisa memberikan sesuatu yang baru di Geisha, tapi tetap Geisha gitu jalurnya. Kita di situ happy banget, dari manajemen, Musica, tim juga happy," ujar Roby.

"Kita tidak mengubah Geisha menjadi band yang asing di telinga my geisha. Tapi tetap rasa Geisha yang baru yang kami berikan kepada my geisha," imbuhnya.

Baca juga: Roby Geisha: Mungkin Momo Nanti Bisa Kembali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com