Soal Iis Dahlia, Ayu Ting Ting Sebut Warganet Hanya Nilai dari Depan

Kompas.com - 25/07/2018, 18:46 WIB
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di acara Mom and Kids Awards 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di acara Mom and Kids Awards 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting menyoroti sikap warganet yang mencaci Iis Dahlia karena berkomentar pedas kepada peserta ajang pencarian bakat KDI.

Ayu menilai para warganet tidak bijak dalam berkomentar lantaran tidak melihat secara utuh konten yang ditontonnya. Warganet, kata Ayu, hanya menyaksikan sepenggal video yang viral dan akhirnya menuangkan emosinya kepada Iis.

"Makanya kalau nonton itu jangan di awal doang. Nonton itu harus tahu akhirnya, ending-nya seperti apa," ujar Ayu saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Rabu (25/7/2018).

Baca juga: Iis Dahlia Dicaci Warganet, Ivan Gunawan Membela

"Jangan suka main nilai dari depan saja. Kebiasaan orang-orang kan kalau menilai sesuatu dari depannya, belakanganya dia enggak tahu kayak gimana," lanjut Ayu.

Terkait dugaan adanya gimik dalam program ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tersebut, Ayu punya jawabannya.

"Namanya peserta didandanin supaya lebih baik apa salahnya?" kata Ayu, yang bersama Iis menjadi juri ajang pencarian bakat tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa warganet mencaci Iis lantaran video viral yang menampilkan komentar pedas Iis pada seorang gadis asal Baubau, Sulawesi Tenggara, bernama Waode Sofia. Dia menjadi kontestan ajang pencarian bakat KDI.

Terkait kehebohan ini, Iis juga sudah menanggapi cacian dan ancaman dari para warganet. Iis mengaku tidak takut jika warganet mengancam membongkar masa lalunya.

Baca juga: Tanggapan Santai Iis Dahlia Diancam dan Dicaci Netizen

Contohnya adalah masalah Iis kabur dari rumah. Menurut Iis, ancaman itu hanyalah ingin membunuh karakternya semata.

Atas cacian itu, Iis mendapatkan saran dari temannya untuk memproses ke ranah hukum terkait cacian dan ancaman warganet tersebut. Namun, Iis menolak lantaran tidak punya waktu.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X