Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbandingan Rp 25 Juta Tiket "Incess Seat" Syahrini dan "Diamond" Celine Dion

Kompas.com - 26/07/2018, 13:12 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiket termahal konser 10 tahun kiprah penyanyi Syahrini di industri musik yang dipatok sebesar Rp 25 juta mengundang reaksi beragam.

Tiket dengan kategori Incess Seat, yang pembeliannya harus lewat pemesanan khusus itu setara dengan tiket termahal konser penyanyi internasional Celine Dion.

Saat itu, zona Diamond menjadi tiket termahal konser Celine yang kali pertama konser di Indonesia, juga Rp 25 juta.

Lantas, bagaimana perbedaan fasilitas keduanya?

Untuk konser Syahrini yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 20 September 2018 itu, Syahrini mengungkapkan keistimewaan kelas tersebut.

Baca juga: Incess Seat Konser Syahrini Rp 25 Juta, Komentar Warganet Bikin Ketawa

Penyanyi Syahrini berpose di sela-sela promo film Bodyguard Ugal-ugalan di Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (28/6/2018). Film ini akan mulai tayang 5 Juli 2018 di bioskop.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Syahrini berpose di sela-sela promo film Bodyguard Ugal-ugalan di Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (28/6/2018). Film ini akan mulai tayang 5 Juli 2018 di bioskop.
Pertama, penonton yang membeli tiket Incess Seat akan duduk paling depan menyaksikan aksi panggung Syahrini dan mendapatkan merchandise spesial.

Selain itu, Syahrini memastikan bahwa penonton akan mendapatkan kejutan dari dirinya. Syahrini menyebutnya sebagai 'kejut nyata'.

Sementara itu, penonton yang membeli tiket zona Diamond untuk konser Celine hanya mendapatkan posisi duduk paling depan.

Tidak ada merchandise ataupun sesi meet and greet dengan penyanyi asal Kanada yang menggelar konser di Sentul International Cenvention Center, Bogor, Jawa Barat, pada 7 Juli 2018 lalu.

Baca juga: Bernyanyi Sepanjang Malam bersama Celine Dion

Jika diamati, porsi Incess Seat dan zona Diamond sama-sama memiliki fasilitas kursi duduk paling depan. Perbedaanya, Incess Seat memiliki fasilitas khusus seperti merchandise dan 'kejut nyata' yang ditawarkan Syahrini, sedangkan Celine tidak.

Artinya, fasilitas Incess Seat bisa dibilang lebih unggul dari zona Diamond konser Celine.

Namun, meski zona Diamond tidak menawarkan fasilitas berlebih, Marketing Manager Sony Music Entertainment Indonesia Tommy Imam Pratomo saat itu mengungkapkan keuntungan-keuntungan dari tampilnya Celine di Indonesia.

Penyanyi Syahrini hadir dalam sebuah acara di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini.KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Syahrini hadir dalam sebuah acara di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini.
Tommy berujar, penampilan Celine akan membawa rekam jejak yang bagus untuk Indonesia.

Baca juga: Tiket Termahal Konser Syahrini Dipatok Rp 25 Juta

"Pengaruh untuk Indonesia, bahwa portofolio Indonesia akan bagus di mata internasional," ujar Tommy.

Secara tidak langsung, kata Tommy, dampak yang lebih besar pada masa mendatang adalah akan ada banyak penyanyi internasional yang mencatat nama Indonesia dalam jadwal tur mereka.

"Akan banyak artis internasional yang mau tampil di indonesia. Menonton Celine adalah momentum yang tidak akan terlupakan bagi audience," ucap Tommy.

Baca juga: Harga Tiket Konser Celine Dion Rp 25 Juta, Ini Fasilitas yang Didapat

Vokalis Kanada Celine Dion tampil di panggung Billboard Music Awards 2017, yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 21 Mei 2017. Ethan Miller/Getty Images/AFP Vokalis Kanada Celine Dion tampil di panggung Billboard Music Awards 2017, yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 21 Mei 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com