Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontrak Wanna One Diperkirakan Bakal Diperpanjang

Kompas.com - 26/07/2018, 18:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Spekulasi tentang perpanjangan kontrak Wanna One kembali bergulir. Sebagai informasi, kontrak Wanna One sebagai boy group akan berakhir pada 31 Desember 2018.

Sebelumnya terungkap ada kemungkinan kontrak Wanna One akan diperpanjang hingga Januari 2019 untuk konser terakhir mereka.

Pada Kamis (26/7/2018), sebuah sumber di industri musik mengatakan CJ E&M dan Swing Entertainment yang menaungi Wanna One bertemu dengan agensi masing-masing member.

Pertemuan yang terjadi pada 23 Juli itu mendiskusikan kemungkinan perpanjangan kontrak sampai Januari.

Dari pertemuan itu didapatkan tiga kemungkinan. Yang pertama,  Wanna One diperpanjang satu bulan. Kemungkinan kedua, hanya para member yang memperpanjang kontrak. Ketiga, semua member tidak memperpanjang kontrak, Wanna One berakhir pada 31 Desember 2018.

Satu bulan perpanjangan itu akan menjadi waktu bagi konser terakhir Wanna One. Selain itu, mereka juga bisa menghadiri malam penghargaan musik yang biasanya diadakan pada akhir hingga awal tahun.

Beberapa agensi dikabarkan merasa terbebani dengan kemungkinan-kemungkinan tersebut. Jika itu terjadi agensi-agensi tersebut harus menyesuaikan rencana bagi artis-artis mereka yang tergabung dalam Wanna One.

Menanggapi kabar tersebut, sumber dari Swing Entertainment membenarkan adanya pertemuan tersebut.

"Memang benar baru-baru ini kami bertemu dengan pihak setiap agensi dan CJ E&M. Kami mendiskusikan perpanjangan untuk masa promosi Wanna One," kata sumber tersebut.

"Meskipun kami mendiskusikan berbagai opsi, semua member (Wanna One) sedang menjalani tur. Jadi belum ada keputusan apapun," kata pihak Swing Entertainment.

Wanna One merupakan boyband yang dibentuk dari program Produce 101 musim kedua. Ke-11 member boyband itu berasal dari berbagai agensi.

Sebagai grup, Wanna One berada di bawah naungan CJ E&N sebagai penyelenggara acara dan Swing Entertainment.

Wanna One melakukan debut pada 7 Agustus 2017. Kontrak mereka dengan dua agensi itu akan berakhir pada 31 Desember 2018.

Baca juga: Wanna One Tampilkan Sub-unit di Konser One: The World

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com