Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Young Lex Menjawab Protes Penggemar Lisa BLACKPINK

Kompas.com - 01/08/2018, 06:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini rapper Indonesia Young Lex membuat marah para blink, sebutan bagi para penggemar girlband k-pop BLACKPINK. Perkaranya, mereka menganggap rapper itu mengucapkan hal tak pantas terhadap sang idola.

Para blink menganggap Young Lex telah melakukan pelecehan seksual terhadap BLACKPINK, terutama Lisa. Karena itu mereka tidak mau rapper itu diundang lalu duduk di kursi terdepan di sebuah acara meet and greet Lisa yang digelar dalam waktu dekat.

Mereka pun mendesak penyelenggara acara, toko daring Shopee, membatalkan undangan kepada Young Lex. Para blink bahkan mengajukan petisi penplakan secara resmi.

Ditemui Kompas.com dalam sebuah acara pada Selasa (31/7/2018), pria bernama lengkap Samuel Alexander Pieter itu angkat suara tentang hal itu.

1. Batal bertemu Lisa

Beberapa hari sebelum penolakan itu bergulir, Young Lex mengunggah di akun Instagramnya, sebuah foto bidik layar percakapan manajer dengan penyelenggara meet and greet Lisa BLACKPINK. Disebutkan di dalamnya bahwa Young Lex mendapat front row seat.

Ternyata saat Shopee mengumumkan influencer yang diundang di acara itu, tidak ada nama Young Lex di dalamnya.

Young Lex mengaku dirinya tak merasa rugi karena batal bertemu sang idola, Lisa BLACKPINK. Awalnya Young Lex mendapatkan undangan bertemu Lisa yang akan datang ke Indonesia secara gratis.

"Awalnya gue diundang secara gratis, kalau enggak jadi gue rugi enggak? Ya udah orang gue enggak beli. Kecuali gue beli terus gara-gara video itu gue enggak boleh dateng," kata Young Lex.

Young Lex menuturkan, sebenarnya dia tidak terlalu berharap untuk bertemu Lisa BLACKPINK.

"Gue fine-fine aja. Sangat-sangat santai banget. Mau enggak jadi kek, gue sebenarnya enggak terlalu ngarep juga sih," tutur Young Lex.

"Karena menurut gue terlalu jauh banget, gue fans 'wah harus ketemu', enggak. Young Lex suka that's it," imbuhnya.

2.  Bercanda

Ketika ditanya tentang ucapannya pada konten unboxing Square Up, Young Lex mengaku dalam konteks bercanda. Ternyata, katanya, para fans menanggapinya dengan serius.

"Di video itu konteksnya gue bercanda, konteksnya bercanda, dan enggak serius. Coba lo pikir, mindset-nya gini, di situ tuh gue bercanda dan gue sangat tidak serius tapi mereka meng-iya kan dan percaya kalau gue bener-bener ngelakukan itu," Young Lex menjelaskan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com