Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Denada yang Penggemar Princess Harus Relakan Rambutnya

Kompas.com - 02/08/2018, 14:09 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Denada Tambunan menuturkan rambut putrinya rontok karena kemoterapi untuk pengobatan leukemia atau kanker darah yang dideritanya.

"Karena Shakira ada kemoterapi dan ada efek samping. Rambut dia rontok, salah satunya," ujar Denada saat ditemui di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2018).

Yang membuat Denada semakin sedih adalah Shakira yang menyukai tokoh princess tak lagi bisa melihat rambut panjangnya.

"Dia anak berusia 5 tahun yang suka princess, dia senang rambut panjangnya," ungkapnya.

Untuk menghibur Shakira, Denada dan beberapa keluarga pun turut memotong rambut.

"Dan untuk menyenangkan hati dia kami sekeluarga pada potong rambut. Sampai keluargaku di sana sampai dibotakin," katanya.

"Dan Shakira juga sudah kehilangan rambutnya. Sekitar dua hari lalu dia mau dipotong rambutnya, sekarang rambut dia sudah pendek banget," ucapnya.

Sebelumnya Denada memutuskan untuk menutup kaca rumah sakit dengan koran.

"Chemo - 2nd protocol. 4th day. 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik," tulis Denada di kolom keterangan unggahannya di akun @denadaindonesia seperti yang dikutip Kompas.com Jumat (27/7/2018).

Denada mengungkap bagaimana putrinya merasa tak percaya diri lantaran rambutnya yang mulai rontok.

Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik," tulisnya lagi.

Denada berharap dengan tidak melihat bayangan dirinya pada cermin, Shakira akan merasa lebih tenang.

"Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan," lanjutnya.

Denada juga berusaha menenangkan Shakira dengan mengatakan bahwa Tuhan akan mengganti rambut yang rontok dengan yang lebih baik.

Baca juga: Denada Sebut Kondisi Fisik Putrinya Jadi Lemah

"Lalu, aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira," tulis Denada.

"Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah," tulisnya.

Baca juga: Denada Tutupi Cermin dengan Koran demi Putrinya


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com