Putri Denada Nangis dan Marah Lihat Bayangan Dirinya

Kompas.com - 02/08/2018, 15:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi putrinya, Shakira Aurum, Denada terpaksa menutup cermin di tempat ia tinggal. Hal itu dilakukan agar Shakira tidak melihat bayangan dirinya di cermin.

Menurut Denada, ada perubahan pada fisik putrinya setelah menjalani pengobatan. Perubahan itu tidak disukai oleh Shakira.

"Itu anak usia segitu merasa dia tidak cantik karena perubahan fisiknya," kata Denada saat ditemui di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2018).

Denada bercerita, putrinya pernah tidak sengaja melihat bayangan dirinya.

"Waktu itu enggak sengaja dia lihat waktu tunggu jadwal kemo. Dia pinjam HP trus dia nonton. Dari layar hitam, dia lihat dirinya. Terus dia lempar HP-nya. Dia bilang, kenapa Shakira jelek," kata Denada.

Setelah itu, lanjut Denada, putrinya yang berusia lima tahun marah dan menangis.

Baca juga: Putri Denada yang Penggemar Princess Harus Relakan Rambutnya

"Sampai satu kesempatan dia lihat kaca, marah dan nangis, akhirnya aku tutup. Memang benar berapa kali rontok rambutnya. Bukan satu, dua biji, dan itu rontoknya banyak," ungkapnya.

"Aku bilang enggak boleh ngomong gitu. Setiap dia buang air, aku cuci tangannya dia. Dia teriak-teriak dan enggak mau," imbuhnya.

Setelah kaca ditutup, Shakira masih tak terima saat meraba kepalanya.

"Saat kaca ditutup, dia pegang kepala tanya kenapa enggak ada rambutnya. Semua anak yang kemo memang butuh proses," ucapnya.

Baca juga: Denada Sebut Kondisi Fisik Putrinya Jadi Lemah

Soal ini, Denada juga pernah menceritakannya dalam akun Instagramnya.

"Chemo - 2nd protocol. 4th day. 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik," tulis Denada di kolom keterangan unggahannya di akun @denadaindonesia seperti yang dikutip Kompas.com Jumat (27/7/2018).

 

Chemo - 2nd protocol. 4th day. • • 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. —- “Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik. • • Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan. Lalu, aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah.•

Sebuah kiriman dibagikan oleh Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) pada 26 Jul 2018 jam 6:12 PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.