Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Mendiang Julia Perez yang Masih Dijalankan Ruben Onsu

Kompas.com - 06/08/2018, 15:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengatakan, ada satu pesan dari mendiang sahabatnya Julia Perez yang masih ia jalankan sampai sekarang. Pesan itu adalah tetap melanjutkan pendidikan S1-nya.

"Ini kan saya kuliah dari Jupe wisuda. Saya dibiayain sama dia. Kan dia yang masukin, dia yang daftarin, eh pas dia enggak ada saya rasa ini jadi amanah Jupe," kata Ruben di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Presenter berusia 34 tahun ini terdaftar sebagai mahasiswa semester 4 Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di UBK. Ruben merasa jurusan komunikasi sangat cocok dengan profesinya saat ini.

"Karena selalu berhubungan dengan orang banyak dan gue ingin tahu dunia komunikasi lebih luas lagi. Untungnya kalau ilmu komunikasi masih nyambung sama pekerjaan," kata Ruben.

Ia kemudian membantah anggapan yang menyebutnya kuliah S1 untuk persiapan terjun ke politik. Ruben menegaskan, selain karena amanah Jupe, ayah satu anak ini juga merasa pendidikan itu penting.

"Yang pasti saya kuliah lagi tidak ada karena tertarik ke jalur politik. Saya pengin saya juga tetap bisa kerja, tetap bisa bisnis, dan pendidikan buat saya penting. Jadi saya masih bisa menyelesaikan pekerjaan saya, bisnis, dan kuliah," ucap Ruben.

Namun, ia menyadari bahwa dengan jadwal kerja yang padat, kemungkinan masa kuliahnya menjadi lebih lama.

Ruben sebenarnya mengambil jadwal kuliah malam, namun karena harus memandu acara sore, ia terpaksa kuliah susulan selama tiga bulan ke depan.

"Akhirnya saya jadi mundur-mudurin kuliah ini karena kesibukkan saya. Tapi saya ini kepengin sukses di pendidikan itu karena saya belajar. Ilmu itu enggak ada mentoknya sih kalau buat saya. Lo perhatiin aja, profesor ada aja buku yang dibaca," ujar Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu: Sarwendah Memulai dari Nol Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com