Pesan Mendiang Julia Perez yang Masih Dijalankan Ruben Onsu

Kompas.com - 06/08/2018, 15:44 WIB
Ruben Onsu saat ditemui setelah menjalani ujian di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRuben Onsu saat ditemui setelah menjalani ujian di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengatakan, ada satu pesan dari mendiang sahabatnya Julia Perez yang masih ia jalankan sampai sekarang. Pesan itu adalah tetap melanjutkan pendidikan S1-nya.

"Ini kan saya kuliah dari Jupe wisuda. Saya dibiayain sama dia. Kan dia yang masukin, dia yang daftarin, eh pas dia enggak ada saya rasa ini jadi amanah Jupe," kata Ruben di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Presenter berusia 34 tahun ini terdaftar sebagai mahasiswa semester 4 Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di UBK. Ruben merasa jurusan komunikasi sangat cocok dengan profesinya saat ini.

"Karena selalu berhubungan dengan orang banyak dan gue ingin tahu dunia komunikasi lebih luas lagi. Untungnya kalau ilmu komunikasi masih nyambung sama pekerjaan," kata Ruben.

Ia kemudian membantah anggapan yang menyebutnya kuliah S1 untuk persiapan terjun ke politik. Ruben menegaskan, selain karena amanah Jupe, ayah satu anak ini juga merasa pendidikan itu penting.

"Yang pasti saya kuliah lagi tidak ada karena tertarik ke jalur politik. Saya pengin saya juga tetap bisa kerja, tetap bisa bisnis, dan pendidikan buat saya penting. Jadi saya masih bisa menyelesaikan pekerjaan saya, bisnis, dan kuliah," ucap Ruben.

Namun, ia menyadari bahwa dengan jadwal kerja yang padat, kemungkinan masa kuliahnya menjadi lebih lama.

Ruben sebenarnya mengambil jadwal kuliah malam, namun karena harus memandu acara sore, ia terpaksa kuliah susulan selama tiga bulan ke depan.

"Akhirnya saya jadi mundur-mudurin kuliah ini karena kesibukkan saya. Tapi saya ini kepengin sukses di pendidikan itu karena saya belajar. Ilmu itu enggak ada mentoknya sih kalau buat saya. Lo perhatiin aja, profesor ada aja buku yang dibaca," ujar Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu: Sarwendah Memulai dari Nol Lagi

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X