Wejangan Ibunda Hilda Vitria Bikin Billy Syahputra Jadi Peternak Sapi

Kompas.com - 07/08/2018, 19:08 WIB
Billy Syahputra dalam wawancara di halaman Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Billy Syahputra dalam wawancara di halaman Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Billy Syahputra (27) mengatakan, bahwa nasihat ibunda kekasihnya, Hilda Vitria, membuatnya jadi pebisnis peternak sapi.

"Mamanya Hilda kan peternak sapi. Gue main ke peternakannya, dan gue dikasih wejangan untuk belajar usaha sapi," kata Billy saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Bermodalkan pengetahuan dari ibunya Hilda, Billy pun mencoba belajar berternak sapi pada 2017 lalu. Ia membeli beberapa ekor sapi indukan jenis lokal dan Australia kepada ibunda Hilda.

Baca juga: Billy Syahputra Kubur Cita-citanya Menjadi Prajurit TNI

Billy ingat, ada teman SMA-nya yang juga peternak sapi. Ia lalu mengajak sang teman yang memiliki peternakan sapi di kawasan Bekasi untuk bekerja sama.

"Akhirnya gue taruh di kandang teman SMA gua, sampai sekarang," kata Billy.

Menjelang perayaan Idul Adha pada 22 Agustus 2018 mendatang, Billy mengaku sudah kebanjiran pesanan. Puluhan sapi peternakan kolektifnya itu nyaris terjual semua.

"Sudah hampir beberapa orang yang beli, dari warga tempat peternakan. Sudah hampir terjual semua sih sapinya, tinggal dikirim-kirim doang," kata Billy.

Harga sapi yang dijual Billy bervariasi dan berat dan jenisnya. Harga yang dijual sekitar Rp 20 juta hingga Rp 30 juta.

Lantas apakah Billy akan fokus untuk menjadi juragan sapi?

"Mudah-mudahan kalau misalnya memang lancar, terus enggak ada halangan, kami putar lagi duitnya," ujar Billy.

Baca juga: Keluarga Tak Ambil Pusing soal Hubungan Billy Syahputra dan Hilda Vitria

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X