Sheila Timothy: Saya Rajin Banget Tutup Situs Pembajak Film

Kompas.com - 09/08/2018, 13:38 WIB
Sheila Timothy dalam konferensi pers Wiro Sableng menjadi Hero dalam game AOV di Pacific Century Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSheila Timothy dalam konferensi pers Wiro Sableng menjadi Hero dalam game AOV di Pacific Century Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Sheila Timothy mengatakan film-filmnya kerap menjadi korban pembajakan. Karena itu ia mengambil tindakan untuk menutup situs-situs yang menayangkan film-filmnya.

Hal itu dikatakan Sheila saat ditemui usai jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Selasa (7/8/2018).

"Kalau film saya itu yang dibajak lewat internet jadi yang kita lakukan adalah menurunkan situs tersebut," kata Sheila.

"Sering, langganan. Kita rajin banget tutupin situs. Salah satunya memang film saya banyak yang dibajak di internet. Film saya Pintu Terlarang, Modus Anomali," sambungnya.

Kakak kandung aktris Marsha Timothy itu menjelaskan, pembajakan film sangat merugikan para pembuat film.

"Investasi film besar banget dan pengembalian modalnya susah karena high risk kan. Kami udah susah balikin modal karena udah dibajak," ujar perempuan yang akrab disapa Lala itu.

"Akhirnya kemampuan untuk memproduksi film lagi aja udah jadi susah kan. Pasti impact-nya akhirnya investasinya kecil, sementara ada beberapa film yang butuh investasi besar sehingga kualitasnya akan turun," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sheila Timothy dan film Wiro Sableng  yang diproduserinya turut ambil bagian dalam Kampanye Anti-pembajakan film.

Kampanye tersebut diinisiasi oleh APROFI (Asosiasi Produser Film Indonesia), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Cinema XXI, CGV dan Cinemaxx.

Baca juga: Film Wiro Sableng Akan Masuk Bioskop-bioskop Malaysia dan Singapura

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.