Yovie Widianto : Kalau Soal Politik, Jangan Baperan - Kompas.com

Yovie Widianto : Kalau Soal Politik, Jangan Baperan

Kompas.com - 10/08/2018, 20:54 WIB
Artis musik Yovie Widianto saat ditemui dalam jumpa pers konser Tanda Mata Glenn Fredly di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis musik Yovie Widianto saat ditemui dalam jumpa pers konser Tanda Mata Glenn Fredly di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Situasi politik yang memanas karena akan segera memasuki pemilihan presiden, ditanggapi oleh artis musik Yovie Widianto.

Yovie membandingkan antara baper, terbawa perasaan di dunia politik dengan di dunia percintaan.

"Ini kan suasana panas, semoga tidak sepanas yang di tahun sebelumnya. Kalau tentang cinta, kita wajib baperan, ingat ya, harus terbawa perasaan terus. Karena kalau tidak terbawa perasaan, kalian bohong cintanya," ucapnya saat ditemui dalam jumpa pers konser Tanda Mata Glenn Fredly di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Sedangkan untuk negara, Yovie pun merasa perlu baper alias terbawa perasaan.

"Untuk negara kita wajib baper, kalau misalnya di Lombok sekarang lagi tertimpa musibah, punya simpati dan empati," katanya.

Baca juga: Yovie Widianto Ciptakan Sebuah Lagu di Panggung Grand Final Indonesian Idol 2018

Namun urusan politik, Yovie menganjurkan untuk tak turut terbawa perasaan. Terlebih, jika orang lain memilih kandidat yang berbeda.

"Tapi kalau soal politik, jangan baperan. Kalau sudah selesai, kita itu sama semuanya. Perbedaan kita cuman saat di bilik suara. Setelah keluar dari bilik suara, kita sama lagi," ucapnya.

Yovie pun berharap, agar pemilihan Presiden di tahun 2019 mendatang berjalan lancar dan tak menimbulkan perpecahan.

"Nah belajar dari tahun lalu, semoga kali ini tidak seperti yang kemarin. Setelah Pilpres masih saja kesal. Padahal y,ang penting adalah Indonesia dan bagaimana masyarakatnya sejahtera dan rakyat kreatifnya bisa berkembang," ungkapnya.

"Jadi yang terpenting, kita harus baperan tentang Indonesia. Politik itu hanya alat untuk menjaga kebahagiaan rakyat Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Konser Tunggal Yovie Widianto Tanpa Kemegahan Tata Panggung


Komentar
Close Ads X