Awalnya Anji Mengira Telinga Anaknya Bisulan Biasa - Kompas.com

Awalnya Anji Mengira Telinga Anaknya Bisulan Biasa

Kompas.com - 12/08/2018, 23:52 WIB
Erdian Aji Prihartanto atau Anji menghadiri peluncuran CD album Asian Games: Energy of Asia di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/72018).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Erdian Aji Prihartanto atau Anji menghadiri peluncuran CD album Asian Games: Energy of Asia di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/72018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Mulanya penyanyi dan pencipta lagu Erdian Aji Prihartanto atau Anji mengira telinga kiri putranya, Sagao Marnagata, sakit karena ada bisul biasa di bagian itu.

Namun, belakangan baru ia tahu bahwa Saga mengalami infeksi sinus preauricular.

"Sebenarnya dari 2016, dia pernah gitu. Saya pikir cuma bisul doang. Cuma pas tahun ini, lho kok lagi," tutur Anji kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon.

"Akhirnya saya cari tahu sama istri saya dan ternyata ada symptoms kayak gitu, ada yang namanya sinus preauricular itu," lanjutnya.

Baca juga: Konsultasi soal Penyakit Anaknya di Singapura, Anji Batal Tampil di On Off Festival 2018

Infeksi tersebut mengakibatkan telinga kiri Saga bernanah dan berdarah. Dari foto-foto yang diunggah oleh Anji pada akun Instagram-nya, telinga Saga terlihat membengkak.

Anji mengatakan bahwa ketika infeksi sinus preauricular-nya kambuh, Saga merasa sangat kesakitan dan Anji sampai tak tega melihatnya.

"Ternyata, kasusnya cukup mengkhawatirkan kalau memang lagi infeksi. Enggak bisa mengakibatkan kematian, tapi harus ditangani dengan benar. Dia sebulan sekali kambuh, sekali kambuh (lamanya) dua minggu," ujar Anji.

"Kasihan sekali ya. Saga udah dua kali nih. Pada saat kambuh, ya enggak tega ya, namanya anak. Bikin enggak sekolah, berkegiatan," tambahnya.

Baca juga: Putranya Akan Rilis Lagu, Anji Bantah Ekploitasi Anak

Oleh karena itu, pelantun "Dia" ini terbang ke Singapura pada Minggu (12/8/2018) untuk berkonsultasi dengan dokter di sana mengenai penanganan medis yang harus dilakukan.

"Saya harus ke Singapura karena kesehatan anak saya. Ada yang mau saya konsultasikan," ucapnya.


Komentar
Close Ads X