Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putranya Akan Rilis Lagu, Anji Bantah Ekploitasi Anak

Kompas.com - 06/04/2018, 18:49 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji, menceritakan bagaimana putranya, Saga Omar Nagata, menciptakan lagu "Telur Dadar". Rencananya, lagu tersebut akan dirilis pada 12 April 2018 mendatang.

Hal itu diceritakan Anji saat mengajukan rekomendasi agar Saga Omar Nagata menjadi pencipta lagu termuda di Sekretariat PAPPRI (Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

"Jadi awalnya saya suka merangsang untuk menyanyikan apapun yang dia (Saga) katakan, pada saat dia ngomong, pada saat dia mau minta sesuatu jadi terbiasa. Sampai dia bersenandung telur dadar, saya rekam jadi deh lagu 'Telur Dadar'," ujar Anji.

"Video clip-nya udah jadi, lagunya akan diliris 12 April. Nadanya dia sendiri yang bikin dan ya ini emang lagunya dia spontanitas," lanjutnya.

Baca juga : Ketika Anji Berhadapan dengan Penggemar Fanatik EXO

Sang pelantun "Bidadari Tak Bersayap" itu menegaskan bahwa ia tidak mendesak anaknya berkarya demi mencari keuntungan semata. Anji mengaku ingin menggali kemampuan putranya.

"Apa ya, ini kebanggaan aja buat saya sebagai orangtua mau mengeksplorasi kemampuan anak, bukan mengeksploitasi ya. Karena mungkin saja dia punya bakat di situ," ujar Anji.

"Enggak itu sama sekali belum dipikirin karena saya menyiapkan Saga bukan untuk seperti saya, kemana mana manggung bukan gitu. Iya ini bukan buat mencari uang, Saga ke sana kemari bukan buat gitu," ucap pria berkepala plontos itu.

"Kemarin mau diambil sama label tapi saya bilang Saga belum bisa manggung, bukan seperti saya," tambah Anji.

Saga bahkan sudah direkomendasikan PAPPRI untuk menjadi pencipta lagu termuda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com