Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelia Agatha Ingin Buat Lembaga Perlindungan Anak

Kompas.com - 13/08/2018, 19:42 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menyelesaikan studinya di bidang hukum, artis peran Cornelia Agatha berencana ingin membuat lembaga yang bisa melindungi anak-anak dari kekerasan.

Bahkan, Cornelia akan menyumbangkan skripsinya kepada lembaga terkait untuk dijadikan catatan khusus mengenai kekerasan terhadap anak.

Saat ditemui dalam acara nonton bareng Si Doel The Movie, di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018). Lia, demikia dia disapa, mengungkapkan bahwa tujuan utamanya mengejar gelar sarjana hukum agar bisa menolong anak-anak lepas dari kekerasan.

"Mimpi besar saya, membuat lembaga untuk melindungi anak dari kekerasan, tapi saya lebih mau fokus pada pencegahan, ya, itu tadi, lewat edukasi," ucap Lia.

Lia melihat kasus kekerasan terhadap yang sering terjadi saat ini dikarenakan minimnya edukasi terhadap sekitar. Menurut dia, masih banyak orang beranggapan kalau beberapa kasus kekerasan yang menimpa anak-anak adalah masalah pribadi, sehingga enggan untuk melapor.

Baca juga: Teringat Almarhum Mas Karyo Membuat Cornelia Agatha Sedih

"Kita harus berani melaporkan, melindungi. Selama ini kan hanya diam, padahal kan harus lapor kalau lihat," ucap artis berusia 45 tahun ini.

Niat Lia mendirikan lembaga perlindungan anak lahir dari tingginya angka kekerasan yang menimpa anak-anak di Indonesia. Lagi-lagi, ia mengingatkan bahwa hal ini terjadi karena minimnya edukasi.

"Tentu sangat mengkhawatirkan sekali, tentu sangat banyak sekali berasal dari keluarga, jadi edukasi itu penting," tegas pemeran Sarah dalam film Si Doel The Movie ini.

Sebelum benar-benar mewujudkan niatnya tersebut, Lia ingin terlebih dahulu fokus dalam meniti kariernya di bidang hukum, terutama terkait pendidikan sertifikasi profesi advokat yang akan ditempuhnya dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com