Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelia Agatha Akui Jatuh Cinta pada Doel

Kompas.com - 08/06/2018, 11:36 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Cornelia Agatha mengaku sulit menahan air matanya saat memerankan tokoh Sarah dalam "Si Doel The Movie".

Hal itu dirasakan bahkan sebelum proses shooting berjalan. Wanita yang karib disapa Lia itu mengaku sangat mencintai drama "Si Doel".

“Kalau boleh jujur ya saya jatuh cinta beneran sama tokoh si Doel. Kayak waktu baca naskahnya aja saya sudah nangis," kata Lia dalam jumpa pers peluncuran Thriler dan Poster Si Doel The Movie di Galeri Semesta, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Baca juga: Trailer Si Doel The Movie Ungkap Pertemuan Sarah dan Doel di Belanda

Namun emosi Cornelia dibuat semakin menjadi saat membaca dialog tokoh Si Doel dan Sarah yang ia perankan. Lia merasa tokoh Sarah itu hidup dalam dirinya.

“Tapi memang ada yang paling mengaduk-ngaduk emosi saya di naskah itu, dialog Sarah sama Doel itu loh yang bikin saya galau setiap baca naskahnya."

"Karena saya sudah terlalu lama meranin Sarah dan saya rasa Sarah itu sudah hidup dalam diri saya,” ujarnya.

Baca juga: Rano Karno hingga Cornelia Agatha Terbang ke Belanda untuk Si Doel

Artis peran Cornelia Agatha saat perankan tokoh Sarah di film Si Doel The Movie.\' data-aligment=Falcon Pictures Artis peran Cornelia Agatha saat perankan tokoh Sarah di film Si Doel The Movie.\' data-aligment=
Bahkan Lia juga harus merasakan pergolakan batin yang tak biasa. Hal itu membuat Lia merasa "Si Doel" sangat spesial.

"Karena saya ngerasa udah jatuh cinta beneran sama tokoh Doel. Jadi itu perjuangan saya gimana saya bisa tuangkan dalam film ini. Ada pergolakan batin."

"Beda sama naskah lain yang saya pernah mainkan, ya udah gue pemain nih peran yang gue mainin, sebatas itu," ungkapnya.

Baca juga: Mengintip Rumah untuk Si Doel The Movie

“Tapi kalau Doel, saya enggak tahu ya, sudah ngerasa Sarah dalam diri saya dan saya sangat membela dia. Sangat merasakan apa yang dia rasakan,” imbuhnya.

Setelah 14 tahun, film "Si Doel The Movie" masih diperankan oleh aktor yang sama seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, dan Aminah Cendrakasih.

Film ini akan menjadi jawaban tentang hubungan cinta segitga antara Sarah, Doel dan Zaenab. Rencananya, film garapan Rano Karno ini akan tayang pada 2 Agustus 2018.

Baca juga: Mandra Akan Terbang ke Belanda untuk Shooting Si Doel The Movie

Para pemain film Si Doel The Movie berpose di depan rumah Si Doel di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para pemain film Si Doel The Movie berpose di depan rumah Si Doel di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com