Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singel Perdana Marion Jola Langsung Dilirik Jadi "Soundtrack"

Kompas.com - 14/08/2018, 20:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semenjak dirilis pada 8 Juni 2018 lalu, singel perdana Marion Jola yang berjudul "Jangan" langsung digemari.

Bahkan, lagu ciptaan Nino "RAN", Ilman dan Lale "MALIQ & D'Essentials" itu menjadi salah satu soundtrack film berjudul Menunggu Pagi.

Menurut sang sutradara, Teddy Soeriaatmadmadja, lagu yang dinyanyikan Marion itu sangat pas dengan tema film yang ia buat, yakni drama percintaan remaja.

Baca juga: Rayi RAN: Kemampuan Marion Jola Sudah Bawaan Lahir

"Pemilihan soundtrack menjadi hal yang tak kalah penting dalam proses pembuatan film. Tidak hanya lirik yang tepat, tetapi penyanyi, aransemen musik yang tentunya fun dan up beat sesuai dengan tema film juga masuk dalam pertimbangan," kata Teddy saat ditemui di Qubicle Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

"Perlu seleksi yang cukup lama sampai akhirnya kami menemukan Marion Jola dengan lagu 'Jangan' yang tepat mewakili soundtrack film Menunggu Pagi," imbuh Teddy.

Marion Jola mengaku bangga saat mengetahui single pertamanya akan menjadi soundtrack film.

“Saya sangat bangga dapat terlibat dan bekerja sama dengan Mas Teddy dan IFI Sinema dan sangat senang sekali lagu saya dapat dipercaya di film Menunggu Pagi, ini merupakan keterlibatan pertama saya di film, meskipun hanya baru sebatas soundtrack saja," ujar Marion.

Finalis Indonesian Idol musim ke-9 itu menjelaskan tentang kisah di balik lagu "Jangan" tersebut.

"Iya tentang cinta-cintaan, tapi tentang patah hati. Ini untuk pertama kali lagu aku dijadikan soundtrack, karena ini kan juga singel pertama aku juga ya," kata Marion.

Selain melibatkan Marion Jola sebagai pengisi soundtrack, film Menunggu Pagi juga diisi deretan artis peran untuk turut beradu akting, yaitu Aurelie Moremans, Arya Saloka, Mario Lawalata, Arya Vasco, Bio One, Ganindra Bimo, Putri Marino, Raka Hutchison, dan Yayu Unru.

Film ini dijadwalkan tayang pada akhir 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com