Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Rayi RAN dan Marion Jola yang Serba Cepat

Kompas.com - 25/06/2018, 11:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alumnus Indonesian Idol 2018, Marion Jola, baru saja mengeluarkan singel debutnya berjudul "Jangan" dan berkolaborasi dengan Rayi "RAN".

Ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, belum lama ini, Rayi menyebut duetnya dengan Marion itu dilakukan serba cepat.

"Prosesnya cepat banget. Dari malam final Idol, kayak lusanya langsung rekaman," ujarnya.

Setelah itu, hanya selang beberapa hari ia dan Marion melakukan shooting video klip di sebuah studio. Jika ditotal, hanya sekitar sepekan yang mereka butuhkan sampai rekaman dan video musiknya selesai dikerjakan.

"Ya menurut saya memang butuh 'gercep' sih supaya momentumnya si Lalat (panggilan akrab Marion) dapat," ucap Rayi.

Baca juga: Kolaborasi Billy Simpson-Rayi RAN Lahirkan I Need Love

Bahkan, pembuatan video musik "Jangan" itu hanya menghabiskan waktu satu hari shooting. Itu pun, menurut Rayi, dilakukan di sela-sela jadwal RAN dan Marion yang padat.

"Lala-nya sibuk, dia harus berangkat ke Kupang untuk ada kelulusan. Sedangkan aku sama RAN di sela-sela mangung waktu itu. Ada satu hari di mana di antara dua manggung yang aku nyempetin ke studio untuk shooting video klip Lala," kata Rayi.

"Videonya simpel di dalam studio doang, tapi menurut aku karena pembawaan si Lala, dia bisa working the camera dengan bagus, jadi membuat video klipnya enak dilihat," tambahnya.

Ia menambahkan lagu "Jangan" itu merupakan hasil dari tangan dingin rekannya Nino "RAN" bersama Lale dan Ilman "Maliq & D'Essentials". Sementara, Rayi diminta untuk mengisi bagian rap-nya.

"Konsep lagu, jadi yang menciptakan lagu dasarnya Lale, Ilman, dan Nino. Terus ada bagian kosong untuk diisi bagian rapnya di situlah saya masuk," ujarnya.

"Aku yang diajak justru sama pihak Universal Music Indonesia. Aku udah kerja sama sama Universal beberapa kali untuk featuring lagu-lagu RAN. Seneng banget sih untuk bisa ada di singel pertamanya Lala," kata Rayi lagi.

Baca juga: Jangan, Langkah Awal Marion Jola di Industri Musiky

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com