Tampil Lipsync pada Pembukaan Asian Games 2018, Via Vallen Meminta Maaf

Kompas.com - 20/08/2018, 10:03 WIB
Penyanyi Via Vallen memeriahkan pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). INASGOC/Wahyudin/pras/18. INASGOC/WahyudinPenyanyi Via Vallen memeriahkan pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). INASGOC/Wahyudin/pras/18.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Via Vallen (26) meminta maaf kepada para penggemarnya yang kecewa karena ia tampil lipsync pada acara pembukaan Asian Games 2018 di Stasion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu lalu (18/8/2018) malam.

Permintaan maaf itu ia sampaikan ketika membalas protes seorang warganet lewat akun Instagram-nya, @viavallen.

"Mohon ma'af yang sebesar-besarnya jika mba' nya kecewa karena sy lipsync," tulis Via, yang dikutip oleh Kompas.com, Senin (20/8/2018).

Baca juga: Presiden Jokowi Terlihat Berjoget Saat Via Vallen Nyanyi Meraih Bintang di Asian Games 2018

Pelantun "Sayang" ini menjelaskan bahwa ia sebetulnya tak percaya diri bernyanyi secara lipsync untuk lagu resmi Asian Games 2018, "Meraih Bintang", dalam acara itu.

Penyanyi Via Vallen membawakan lagu meraih bintang saat pembukaan Asian Games 2018, di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). INASGOC/Boy T. Harjanto/tom/18.INASGOC/BOY T. HARJANTO Penyanyi Via Vallen membawakan lagu meraih bintang saat pembukaan Asian Games 2018, di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). INASGOC/Boy T. Harjanto/tom/18.
Dalam geladi resik acara tersebut, aku Via Vallen, sebenarnya ia sudah berusaha untuk bisa tampil dengan benar-benar menyanyi, bukan menggerakkan bibir saja mengikuti rekaman lagu yang diperdengarkan melalui sound system.

Baca juga: Via Vallen Bikin Jokowi Goyang Dayung, Ini Komentar Kaesang Pangarep

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tapi dari pihak panitia melarang dengan alasan yang SANGAT MASUK AKAL, pertunjukan ini mempertaruhkan nama NEGARA kita, jika ada kesalahan teknis sedikit saja yang malu bukan hanya saya tapi negara kan???" sambungnya.

"Mereka bilang secara teknis sangat tidak memungkinkan untuk pengisi acara perform LIVE. Jd menurut saya ketidakpedean saya harus bernyanyi lipsync tidaklah lebih penting dibanding menjaga segala kemungkinan terburuk agar tidak ada kesalahan teknis sedikit pun demi kesuksesan acara smalem," tulisnya pula.

Baca juga: Via Vallen Wujudkan Keinginan Yohanes Bocah Pemanjat Tiang Bendera

Via Vallen melanjutkan bahwa ia bersyukur acara pembukaan Asian Games 2018 itu bisa berjalan lancar dan mendapat reaksi positif dari negara-negara lain.

"Alhamdulillah acara td malam mendapatkan banyak apresiasi se ASIA takjub melihat INDONESIA lewat suguhan acara tadi malam yang di kerjakan oleh putra putri bangsa," tulisnya, menutup penjelasannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.