"Like Never Before", Lagu Terbaru Glenn Fredly Setelah 8 Tahun

Kompas.com - 20/08/2018, 15:11 WIB
Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly merilis singel terbarunya yang berjudul " Like Never Before" pada 16 Agustus 2018 lalu.

Singel itu dirilis Glenn untuk album yang sedang digarapnya. Glenn meluncurkannya setelah 8 tahun tak mengeluarkan karya lagunya.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (20/8/2018), Glenn mengungkap tiga hal tentang lagu yang dicipta dan diproduserinya itu.

Tiga hal tersebut adalah redefenisi (redefinition), kebebasan (freedom), melampaui (beyond).

Glenn mengatakan tiga kata itu dimaknai sebagai kebebasan dalam memaknai kehidupan, tidak tabu pada perbedaan, tidak ada yang mutlak, tidak membatasi, dan tidak menjadi rutinitas.

Lagu yang menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris itu diproduksi oleh Glenn dalam waktu sebulan.

Glenn mengandeng para pemusik seperti Ranyendra Sunito (drum), Agung Munthe (Synth), Hendri Budidharma (gitar) untuk membantu proses aransemen musik.

"Saya harap, lagu 'Like Never Before' ini bisa menjadi inspirasi serta pilihan penambah warna bagi katalog musik tanah air, dan juga bagi saya sendiri ini adalah langkah baru untuk meredefinisi sebuah perjalanan serta menghargai proses berpikir merdeka!" kata Glenn.

Lagu itu pun diperdengarkan oleh Glenn ke publik lewat panggung Prambanan Jazz Festival 2018, di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Minggu (19/8/2018) malam.

Baca juga: Glenn Fredly Kenalkan Single Terbaru di Prambanan Jazz Festival 2018

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X