Iko Uwais Buat Koreografi Laga Bersama Stunt Coordinator Film Wonder Woman

Kompas.com - 21/08/2018, 08:51 WIB
Aktor laga Iko Uwais (kiri) dan Sam Looc dalam sebuah adegan laga film Mile 22. STX EntertainmentAktor laga Iko Uwais (kiri) dan Sam Looc dalam sebuah adegan laga film Mile 22.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak bisa memboyong seluruh tim koreografi laganya ke AS, tak membuat aktor Iko Uwais sulit membuat koreografi adegan perkelahian untuk film Mile 22.

Menurut manajernya, Ricky Siahaan, selama shooting film arahan sutradara Peter Berg itu pada 2017, Iko dibantu oleh tim profesional Hollywood. Salah satunya, stunt coordinator film Wonder Woman.

"Ada stunt coordinator Ryan Watson, dia terlibat di proyek-proyek kayak Wonder Woman, film DC gitu," kata Ricky dalam konferensi pers film Mile 22 di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018) malam.

Selain Wonder Woman, Watson pernah menangani stunt untuk film 300 (2006) dan Pirates of the Caribbean: At World's End (2007).

Selain Watson, Iko juga dibantu oleh Lateef Crowder, aktor Amerika yang juga stuntman serta seniman bela diri. Crowder dikenal lewat film Twilight Saga dan Batman v Superman: Dawn of Justice.

"Lateef Crowder sangat dikenal di dunia capoeira. Kemudian ada Sam Looc yang salah satu orang yang fight sama Iko dalam ruang kesehatan itu. Jadi bersama merekalah Iko membuat koreografinya," ujar Ricky.

Peter Berg memberi kepercayaan besar kepada Iko sehingga dia diperbolehkan menciptakan koreografi laga yang dia mau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena Pete Berg sangat percaya sama kemampuan dia. Begitu Iko membuat koreografi, dia present lewat video, dan Peter suka, kemudian di-shoot adegan itu. Walaupun Iko melakukan bersama tim US, tapi Iko tetap yang pegang komandonya," ucap Ricky.

Baca juga: Mile 22 Baru Tayang, Iko Uwais Sudah Siapkan Diri untuk Sekuelnya



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.