Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Mananta Sisihkan Pendapatan Usahanya untuk Bantu Lombok

Kompas.com - 21/08/2018, 12:57 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

 
JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Daniel Mananta ikut prihatin atas bencana gempa yang terjadi Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai CEO DAMN! Indonesia, Daniel mengatakan bahwa perusahaannya akan menyisihkan sebagian pendapatan dari hasil penjualan produk usahanya untuk membantu korban bencana gempa.

"Jadi beli apapun di DAMN Indonesia ini sebagian akan disumbangkan untuk Lombok," ujar Daniel di Kantor Pusat DAMN! Indonesia, Tomang Utara, Jakarta Barat, Selasa (21/8/2018).

Anggaran dari pendapatan yang disumbangkan itu, kata Daniel, akan diserahkan kepada ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk disalurkan kepada korban gempa.

Baca juga: Hasil Penjualan Buku 100 Konser Musik di Indonesia Bakal Disumbangkan kepada Korban Gempa Lombok

Selain itu, ACT juga akan bekerja sama dengan perwakilan dari IMARINDO atau Ikatan Manajer Artis Indonesia selama pelaksanaannya di lokasi.

Sebagai saudara sebangsa dan satu Tanah Air, Daniel juga merasakan penderitaan yang dialami oleh warga Lombok.

Meski di sisi lain ada perhelatan Asian Games 2019 yang juga membawa nama negara, namun, kata Daniel, perlu diingat bahwa Lombok sedang membutuhkan bantuan.

"Mereka bukan memenangi emas, perak, perunggu atau medali lainnya, tapi untuk memenangi hidup," ucapnya.

Daniel mengungkapkan bantuan ini sejalan dengan visi dan misi dari DAMN! Indonesia. Apalagi tagline-nya adalah 'I Love Indonesia'.

"Gua ingin fokus terhadap I love Indonesia. Ini Indonesia lagi sakit, Lombok lagi kena bencana dan diserang gempa terus-terusan. Gua percaya dengan semboyan gotong royong, spirit dari nenek moyang kita, kita bisa membantu saudara kita di Lombok," ujar Daniel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com