Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Film Sang Penggoda Kunjungi Korban Gempa Lombok

Kompas.com - 14/08/2018, 12:09 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musibah gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Gempa bermagnitudo 7 itu telah memporak-porandakan rumah warga dan fasilitas umum serta merenggut 392 korban jiwa.

Berkait dengan gempa di Lombok, tiga artis peran pemain film Sang Penggoda, yakni Yanni Melwani yang berperan sebagai Lita, Reynaldi sebagai Reza, dan Lolyta Deary sebagai Raisa tergerak untuk membantu meringankan penderitaan para korban.

Mereka bertiga terjun langsung mengunjungi para korban dan melakukan aksi peduli dengan menyerahkan bantuan. Mereka mendatangi para korban di tiga lokasi pengungsian di Lombok Utara, yaitu posko pengungsian di Tanjung, Manade dan Kondang.

Baca juga: Rossa Doakan Tak Ada Gempa Susulan di Lombok

"Dengan melihat langsung rumah-rumah yang hancur, hati saya merasa terenyuh dan sangat tersayat. Maka dari itu, sudah seharusnya kita sebagai manusia saling membantu satu sama lain," kata Yanni Melwani dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/8/2018).

Pemeran utama Sang Penggoda ini sedih ketika melihat langsung kondisi di pengungsian. Melihat tenda-tenda yang dibuat dari terpal dan potongan bambu, di mana saat malam anak-anak merasakan kedinginan.

Untuk itu, para artis ini menyerahkan bantuan berupa tenda, makanan, produk kesehatan, pakaian dan sejumlah uang.

Selain menyalurkan bantuan yang dihimpun melalui Mans Entertainment, kehadiran para artis diharapkan dapat memberikan hiburan dan membangkitkan semangat para korban, terutama ibu-ibu dan anak-anak.

"Saatnya masyarakat Indonesia bergotong royong menjadikan musibah gempa sebagai duka nasional. Duka Lombok, duka kita bersama," ujar Reynaldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com