Anak Dibawa Pergi selama 5 Hari, Istri Yama Carlos Mengadu ke KPAI

Kompas.com - 23/08/2018, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri aktor Yama Carlos, Arfita Dwi Putri, menyambangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk meminta bantuan.

Penyebabnya sudah lima hari ini Fita tak bertemu dengan putranya karena dibawa sang suami. Marco, putranya itu berusia 1 tahun.

"Kedatangan Mbak Fita ke KPAI supaya bisa memfasilitasi antara dirinya dan Mas Yama untuk bisa bertemu dengan anak," kata kuasa hukum Fita, Husendro, di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

"Yang penting bisa ketemu dulu sama anak untuk peluk dan cium," tambahnya.

Menurut Husendro, jika Fita sudah bertemu anak kemungkinan kliennya itu mulai bisa berpikiran jernih untuk bisa menghadapi permasalahan rumah tangganya dengan Yama.

Ia berpendapat tidak elok memisahkan bayi yang masih berusia satu tahun dengan ibu kandungnya.

Husendro merasa KPAI-lah pihak yang paling berkompeten membantu mempertemukan Fita dan putranya.

"Kami berkonsultasi kepada KPAI, sebaiknya gimana ini menindaklanjuti ada seorang ibu yang melahirkan, menyusui, enggak ketemu anaknya lima hari. Bisa dibayangkanlah," ujarnya.

Husendro mewakili Fita menyayangkan tindakan Yama yang langsung memisahkan anaknya dari sang istri, seakan tak memikirkan kondisi psikis putranya itu.

"Permasalahan ini kan bukan yang pertama, bulan Maret Mas Carlos juga pernah membawa anaknya pergi tanpa sepengetahuan Fita. Namanya rumah tangga pasti ada masalah, tapi diharapkan itu janganlah setiap ada masalah anak yang dijadikan jaminan atau sandera, kan enggak baik juga," ucap Husendro.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.