Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Rancang Khusus Gaun Pernikahan untuk Kezia Warouw

Kompas.com - 23/08/2018, 20:07 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara yang juga perancang busana Ivan Gunawan (36) diminta khusus oleh Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw (27) untuk merancang gaun pernikahannya. Ivan pun bercerita, bagaimana Kezia memintanya untuk membuatkan khusus gaun berwarna biru itu.

"Iya dia hubungin saya dari 2 minggu lalu. 'Aku mau married di Manado, buatin aku baju dong'. Aku sambil shooting malam-malam cari inspirasi, bikin apa ya gitu," ungkapnya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Ivan mengatakan, bahwa karakter Kezia akan ia terapkan pada gaun pernikahannya nanti.

"Aku lihat Kezia walau dari putri ajang kecantikan, tapi karakter dia bukan tipe seorang perempuan yang suka buka-buka. Bukan tipe yang sexy. Jadi saya memikirkan baju resepsi dia yang tertutup, tapi masih ada bentuknya dan elegan," ujarnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Diet demi Jadi Model Busana Rancanganya Sendiri

Melihat karakter Kezia, Ivan memilih design gaun dengan sentuhan klasik untuk peraih posisi 13 di ajang Miss Universe 2016 tersebut.

"Saya milih gaun nuansa kebiru-biruan, semua full payet. Cutting-nya classic banget. Intinya dia nyaman dengan bajunya," ujarnya.

Untuk warna biru, kata Ivan, itu adalah pilihan Kezia.

"Warna biru, dia memang request biru. Aku bilang pas banget di butik ada stok bahan warna biru, akhirnya ya sudah aku bikinin," ucapnya.

Kezia dan sang kekasih, Christian Rantepadang, sebelumnya telah melangsungkan prosesi lamaran pada 1 September 2017 lalu. Keduanya berencana menikah dalam waktu dekat.

Baca juga: Ivan Gunawan Putuskan untuk Tinggal di Bali, Ruben Onsu Kaget

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com