Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro Warkop Siap Jual Rumah untuk Pengobatan Istrinya

Kompas.com - 23/08/2018, 20:20 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Indro Warkop siap menjual rumah dan kendaraan pribadinya untuk pengobatan kanker paru-paru istrinya, Nita Octobijanthy.

"Kami masih ada rumah, masih ada motor, masih ada mobil, tenang aja," kata Indro saat berbincang dengan Kompas.com di kantor rumah produksi Falcon Pictures di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Indro memutuskan hal itu setelah anaknya merasa khawatir akan biaya pengobatan Nita yang sampai saat ini masih menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta Selatan.

Tidak hanya anaknya saja, Nita pun juga demikian. Dia disebut Indro bisa memaklumi besarnya biaya pengobatan kanker.

Baca juga: Indro Warkop Merasa Beruntung Punya Istri Tahan Banting

"Dia lebih tahu tuh tentang penyakit kanker. Pokoknya aku bilang, "Aku masih sanggup, aku bisa terus dengan kelas yang seperti ini. Tenang aja Dek, aku masih punya simpanan sisa, kamu jangan mikir'," ucap Indro.

Di satu sisi, asuransi yang biasa digunakan untuk biaya pengobatan kanker paru-paru Nita pun sudah mencapai limit atau batas maksimum.

Asuransi itu mencapai batas limit lantaran Indro menggunakan fasilitas kelas biasa, bukan VIP yang tidak kena limit. Meski demikian, Indro tetap tegar. Ia mengaku sudah berserah diri kepada Tuhan.

"Saya orangnya kayak gitu cuek. Saya yakin Allah maha adil," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com