Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonatan Cerrada, Finalis French Idol yang Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 27/08/2018, 12:48 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Jonatan Cerrada (33), adalah finalis J'aurais French Idol Pertama Season 1 tahun 2003. Kini, Jonatan memilih berkarier di Indonesia dengan menyanyikan lagu-lagu berbahasa Indonesia.

"Saya jatuh cinta dengan Indonesia. Saya betah. Saya suka orang-orangnya, makanannya. Saya sangat percaya karma dan saya yakin, saya adalah orang Indonesia di kehidupan sebelumnya," kata Jonatan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (27/8/2018).

Ia pun merilis single berbahasa Indonesia miliknya dengan judul "Lelaki Lain di Hati" yang berhasil membuat namanya dikenal oleh masyarakat.

Yang terbaru, Jonatan dipercaya untuk membawakan lagu soundtrack untuk film yang juga ia bintangi berjudul Liam & Laila.

Lagu soundtrack bertajuk "Lintas Galaksi" itu bercerita tentang perbedaan pada tokoh Liam dan Laila.

Baca juga: Lagu Rich Brian Terpilih Jadi Soundtrack Video Game NBA 2K19

"Lagu 'Lintas Galaksi' ini ceritanya tentang dua orang yang tinggal di dua galaksi berbeda. Semua berlawanan. Bahasa mereka, budaya mereka, tapi mereka saling mecintai dan ingin bersama," ujar Jonatan.

Di "Lintas Galaksi", Jonatan meramu musik yang ceria dengan balutan techno. Ia mengaransemen sendiri single tersebut dan menciptakannya bersama Lee GinXiu.

Film Liam & Laila sendiri dibintangi oleh Jonatan Cerrada dengan beberapa bintang lainnya seperti, Nirina Zubir, David Chalik, Upiak Isil, Praz Teguh dan Gilang Dirga.

Seperti kisah dalam lagunya, film tersebut bercerita tentang cinta dengan penuh perbedaan. Namun, keduanya berjuang keras untuk memperjuangkan kebersamaan mereka meski mendapat banyak tentangan. Liam & Laila akan tayang dalam waktu dekat.

Baca juga: Soundtrack Film Sang Pemimpi Pernah Jadi Beban Berat untuk Ipang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com