Ernest Prakasa Uji Kemampuan Yoshi Sudarso Berdialog dalam Bahasa Indonesia

Kompas.com - 27/08/2018, 21:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor asal Indonesia yang lama tinggal di Amerika Serikat, Yoshi Sudarso ikut berperan dalam film komedi Milly & Mamet yang diproduksi Ernest Prakasa bersama sang istri Meira Anastasia.

Awalnya, Ernest meminta Yoshi membuat sebuah video untuk menguji kemampuannya berbahasa Indonesia.

Hal itu dikatakan Ernest saat jumpa pers "Sebelum Shooting Film Milly & Mamet" di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

"Yoshi kami minta dia bikin video dulu. Karena untuk ngetes bahasa sih. Jadi gue enggak kebayang kalau disuruh baca dialog seberapa dia bisa adaptasi. 'Coba deh rekam video, nih gue kasih dialognya'. Terus udah lumayan ternyata," kata Ernest.

Ernest dan Meira mengaku terpincut dengan Yoshi Sudarso setelah menyaksikan kemampuan akting Yoshi dalam film Buffalo Boys.

Baca juga: Julie Estelle hingga Yoshi Sudarso Masuk Daftar Pemain Milly & Mamet

"Kalau Yoshi, kami nonton Buffalo Boys dan sejak itu Meira enggak bisa tidur," ujar Ernest.

"Karena memang setelah kami nemu Julie (Julie Estelle), siapa ya yang bisa jadi cowoknya yang sebanding. Pas nonton Buffalo Boys akhirnya kami cari tahu dan kita ajak meeting. Kayaknya sih cocok karena kami butuh yang gagah untuk mendampingi Julie," sambung Meira.

Yoshi akan menggunakan bahasa Indonesia sepenuhnya dalam film yang dibintangi oleh Sissy Prescillia dan Dennis Adishwara itu.

"100 persen bahasa Indonesia, semua pake bahasa Indonesia. Ada beberapa kata bahasa Inggris tapi dipoles jadi kata bahasa Indonesia, aksennya dibikin Indonesia," ujar Yoshi.

"Iya sedikit ada tantangan di bahasa Indonesia-nya kan komedi beda banget ya sama action-nya. Ini lebih ke arah bahasanya dan timing-nya," lanjutnya.

Yoshi berperan sebagai James, pasangan dari Alex yang diperankan oleh Julie Estelle.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.