Foto Ini Isyaratkan Hanya 7 Member Super Junior yang Tampil Penutupan Asian Games 2018

Kompas.com - 28/08/2018, 11:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Super Junior dipastikan akan menjadi salah satu penampil dalam penutupan Asian Games 2018 di Stasion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Namun, foto yang diunggah akun Instagram @asiangames2018 hanya menampilkan tujuh member boyband yang terbentuk pada 2005 itu. Super Junior beranggotakan 11 orang.

Mereka yang wajahnya tampak dalam poster "Closing Ceremony Asian Games 2018", yakni Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, dan Donghae. Sedangkan Kangin, Sungmin, Ryeowook, serta Kyuhyun tak terlihat.

Kangin dan Sungmin bisa dipastikan tak akan turut memeriahkan penutupan pesta olahraga se-Asia itu lantaran dua member ini sedang vakum.

Kangin sebelumnya tertimpa masalah karena diduga mengemudi dalam keadaan mabuk. Agensi yang menaungi Super Junior, SM Entertainment, memberinya waktu untuk introspeksi.

Sedangkan Sungmin beberapa waktu lalu mengalami masalah dengan penggemarnya karena pernikahannya yang mendadak. Sehingga ia vakum sementara waktu.

Sementara itu Kyuhyun yang saat ini sedang menjalani wajib militer. Ia baru menjalankan tugas pada 25 Mei 2017 dan diperkirakan selesai pada 2019 mendatang.

Lalu bagaimana dengan Ryeowook? Belum ada kepastian ia akan hadir di penutupan Asian Games 2018 atau tidak.

Yang pasti, Ryeowook telah selesai melaksanakan wajib militernya, pada 10 Juli tahun ini. Ia masuk program wamil pada 11 Oktober 2016 lalu.

Tak hanya Suju, boyband lain yang turut menjadi penampil adalah iKON. Lalu, ada pula sederet musisi kenamaan Tanah Air lainnya.

Mereka di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, RAN, Denada, GIGI, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjuntak, Siti Badriah, Jevin Julian, Bams, Irfan Samsons, dan Ade Govinda.

Baca juga: Selain Super Junior, Ada iKON di Penutupan Asian Games 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.