Ryeowook Super Junior Akan Berduet dengan Penyanyi Opera Peraih Penghargaan Grammy

Kompas.com - 05/09/2018, 10:11 WIB
Ryeowook, member Super Junior, menampilkan suara emasnya dalam acara jumpa penggemar yang digelar di SMTOWN Coex Atrium di Seoul, Korea Selatan, Kamis (12/7/2018). Dok soompi.comRyeowook, member Super Junior, menampilkan suara emasnya dalam acara jumpa penggemar yang digelar di SMTOWN Coex Atrium di Seoul, Korea Selatan, Kamis (12/7/2018).
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Ryeowook (31), member dari boyband K-pop Super Junior, akan menjadi bintang tamu dalam konser penyanyi opera sopran Jo Sumi (55) dari Korea Selatan.

Dalam konser berjudul Jo Sumi's Park Concert-One Night in Paris itu, yang akan diselenggarakan pada 9 September 2018 di Olympic Park 88 Grass Yard, Seoul, Ryeowook akan berduet dengan Jo Sumi.

Selain itu, Ryeowook akan pula sendiri menyanyikan hit Super Junior yang berjudul "Sorry Sorry" dengan iringan orkestra.

"Belum lama saya selesai menjalani wajib militer. Suatu kehormatan besar bisa bernyanyi bersama Jo Sumi," ucap Ryeowook pada Selasa (4/9/2018) ketika hadir untuk latihan konser tersebut dan diwawancara.

"Menurut saya, September ini akan tak terlupakan," tambah pria yang pulang dari wajib militer pada 10 Juli 2018.

Baca juga: Ryeowook Super Junior Tak Ingin Terpisah Lagi dari Penggemar

Jo Sumi terkenal hingga di luar Korea Selatan.

Pada 1993, ia menjadi bagian dari para peraih penghargaan Grammy pada kategori Best Opera Recording berkat rekaman opera Die Frau ohne Schatten karya Richard Strauss, dengan George Solti selaku konduktor.

"Simple Song Number 3", yang dicipta oleh David Lang, dinyanyikan oleh Jo Sumi, dan dihadirkan dalam film Youth (2015) karya sutradara Paolo Sorrentino, masuk nominasi  Academy Awards 2016 pada kategori Best Song.

Baca juga: Wajib Militer Rampung, Ryeowook Langsung Ikut Shooting Super Junior

Jo Sumi, yang sudah berkarier sebagai penyanyi selama 30 tahun, mengatakan bahwa tak mudah menyiapkan konsernya itu selama dua tahun, termasuk untuk menggarap duetnya dengan Ryeowook.

"Sulit untuk menyiapkannya (konser itu), karena ada lagu-lagu dari beragam genre yang terhubung melalui konsep Paris," tutur Jo Sumi dalam kesempatan yang sama.

"Saya sering menghubungi dan bertemu dengan teman-teman yang saya ajak tampil, membentuk sebuah repertoar, dan memperhatikan semua detail, antara lain untuk kostum," tuturnya pula.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber soompi.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X