Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Baru Glenn Fredly Jadi Lagu Tema Asian Para Games 2018

Kompas.com - 05/09/2018, 12:59 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Glenn Fredly belum lama ini meluncurkan single terbarunya bertajuk "Like Never Before". Glenn mengtakan, lagu tersebut nantinya akan menjadi lagu tema Asian Para Games 2018.

Hal itu dikatakan Glenn saat ditemui dalam sebuah acara di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

"'Like Never Before' itu, juga judul bahasa inggris bilingual, dipadukan memang jadi satu lagu anthemic yang saya dedikasikan untuk menyambut Para Games. Ya jadi salah satu theme song untuk kerja sama dengan Para Games," kata Glenn.

Glenn bercerita, sejak awal dia memang ingin membuat sebuah lagu yang ditujukan untuk Para Games. Karya Glenn pundisambut baik oleh pihak penyelenggara.

Baca juga: Like Never Before, Lagu Terbaru Glenn Fredly Setelah 8 Tahun

"Iya ini memang momentumnya, spiritnya datang dari saya yang terinspirasi dari banyak anak muda yang bekerja senyap, mereka tanpa banyak bicara tapi menghasilkan sesuatu yang menginspirasi dan single itu memang saya dedikasikan buat anak-anak muda yang demikian," tutur Glenn.

"Awalnya saya bikin lagu itu rilis, dari ideanya latar belakangnya, saya beranikan diri buat bilang lagu tersebut saya dedikasikan untuk Para Games, sampai akhirnya disambut beberapa teman-teman dari kepanitiaan yang di Para Games," sambung pelantun lagu "Terserah" itu.

Glenn ingin memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet yang akan berjuang dalam Asian Para Games 2018, yang akan digelar pada 8- 16 Oktober mendatang.

"Jadi lagu itu ingin mendukung atlet-atlet Para Games yang buat saya itu, salah satu ajang keren setelah Asian Games, kan dia back to back ya," ujar Glenn

"Menarik dari Para Games ini enggak hanya kita ngelihat teman-teman difabel di sana, tapi bagaimana konteks olahraga dan teknologi itu ketemu, banyak banget hal yang menarik untuk dilihat langsung," imbuhnya.

Baca juga: Tim Gabungan Akan Amankan Kirab Obor Asian Para Games 2018 di Solo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com