Dewa Budjana: Kerja Sama dengan Eks Gitaris Red Hot Chili Peppers Itu Rezeki - Kompas.com

Dewa Budjana: Kerja Sama dengan Eks Gitaris Red Hot Chili Peppers Itu Rezeki

Kompas.com - 06/09/2018, 10:02 WIB
Dewa Budjana Zentuary tampil pada Java Jazz Festival 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3/2017). Java Jazz Festival 2017 yang berlangusng selama tiga hari menampilkan musisi dari dalam dan luar negeri. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Dewa Budjana Zentuary tampil pada Java Jazz Festival 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3/2017). Java Jazz Festival 2017 yang berlangusng selama tiga hari menampilkan musisi dari dalam dan luar negeri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Dewa Budjana merasa bekerja sama dengan eks gitaris Red Hot Chili Peppers, John Frusciante atau Trickfinger, adalah kesempatan langka.

Untuk album solo terbaru Budjana nanti, Mahandini, Frusciante menyumbang dua lagu.

"Kerja sama dengan John buat saya sebuah rezeki lain ya. Saya diberi kepercayaan untuk bisa deket sama seorang John Frusciante," kata Budjana saat ditemui di Lemmon Studio, Jalan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2018).

Menurut gitaris grup band GIGI ini, selepas keluar dari Red Hot Chilli Peppers, Frusciante tak pernah terlibat proyek musik lagi. Selain itu, Frusciante juga termasuk orang yang susah ditemui.

"Enggak tahu sama saya gampang untuk ketemu dan saya minta dia untuk ngarang lagu dia mau, nyanyi mau juga. Jadi itu sebuah rezeki aja," kata Budjana.

"Saya kenal John tahun 2015, tiap tahun terus ketemu dan akhirnya dia terlibat di album saya," tambahnya.

Pada Januari lalu, Budjana melakukan proses rekaman di Amerika Serikat bersama Frusciante, kibordis Jordan Rudess (Dream Theater), Marco Minneman (mantan drumer Kreator), bassist Mohini Dey, dan gitaris Mike Stern.

Budjana melakukan rekaman secara live recording selama dua hari di AS lalu berlanjut ke proses mixing pada Juni 2018 lalu.

"Kenapa di Amerika, karena industri musik menurut saya... Gini, musisi-musiai yang jadi panutan saya ya mereka-mereka itu. Pas saya main pertama saya melihatnya mereka. Jadi sekarang adalah saatnya saya libatkan mereka sebagai orang yang memiliki pengaruh banyak ke saya," ujar Budjana.

Baca juga: Dewa Budjana Gandeng Eks Gitaris Red Hot Chili Peppers untuk Mahandini



Close Ads X