Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra Tidak Menyangka Perankan Bono dalam Aruna dan Lidahnya

Kompas.com - 06/09/2018, 17:41 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nicholas Saputra memerankan karakter bernama Bono dalam film Aruna dan Lidahnya.

Nicholas mengaku tidak pernah menyangka diajak bermain dan malah memerankan karakter Bono yang memiliki sifat acuh tak acuh tersebut.

"Enggak sama sekali nyangka. Karena gambaran Bono di buku beda sama di eksekusi di film," ujar Nicholas saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com di Palmerah Selatan, Kamis (6/9/2018).

"Bono di buku lebih seruntulan. Lebih cuek, karena format berbeda sama buku jadi ada pengembangan," sambung dia.

Bono dikenal sebagai karakter yang jago memasak. Bagi pria keturunan Jawa-Jerman ini, hal itu tidaklah menjadi masalah. Nicholas mengaku juga suka memasak.

Karakter Bono, kata Nicholas, adalah sahabat dari Aruna (Dian Sastrowardowo). Ia adalah seorang chef yang mengikuti langkah Aruna berkeliling ke beberapa kota dengan misi mencari tahu tentang masakan Indonesia.

"Dia ikut ke luar kota untuk mencari tentang makanan Indonesia. Membuat makanan itu untuk restorannya, motivasinya itu," kata Nicholas.

Aruna dan Lidahnya merupakan film adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin.

Kisahnya tentang Aruna, seorang perempuan lajang berumur pertengahan 30. Ia bekerja sebagai ahli wabah yang punya ketertarikan dengan makanan.

Suatu hari, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia.

Ia lalu mengajak sahabatnya Bono (Nicholas Saputra), koki profesional yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia.

Lalu, ada Nad (Hannah Al Rashid) yang merupakan kritikus kuliner yang berniat menulis buku. Dalam perjalanan mengeksplorasi masakan nusantara, mereka bertiga bertemu Farish (Oka Antara), mantan rekan satu kantor Aruna.

Film garapan rumah produksi Palari Films itu akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 27 September 2018.

Baca juga: Nicholas Saputra Jadi Alasan Utama Dian Sastro Bintangi Aruna dan Lidahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com