Bisma Karisma Butuh 3 Bulan untuk Lepas dari Teja

Kompas.com - 06/09/2018, 18:30 WIB
Bisma Karisma di sela konferensi pers web series Brata di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBisma Karisma di sela konferensi pers web series Brata di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Butuh waktu berbulan-bulan bagi personel boyband SM*ASH, Bisma Karisma, untuk melepaskan karakter Teja.

Teja merupakan seorang office boy (OB) yang Bisma perankan dalam web series Brata produksi Hooq.

"Saya sampai setelah web series ini butuh proses tiga bulan untuk melepas karakternya," ucap Bisma dalam wawancara di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018).

Bagaimana tidak, ia sudah "menjadi" Teja sejak sebelum melakukan shooting untuk web series kriminal, Brata, produksi Hooq. Sebagai wujud pendalaman karakter, Bisma bekerja sebagai OB di sebuah perusahaan di Bandung, Jawa Barat, dengan nama Teja.

Baca juga: Bisma Karisma Alih Profesi Jadi Office Boy karena Teja

Karakter itu terus melekat sampai sebulan lebih proses pengambilan gambar "Brata" yang berjumlah enam episode.

"Iya segitu melekatnya peran Teja. Saya yang pengin aja sih (bekerja sebagai OB). Tanggung jawab seorang aktor sejauh apa observasinya. Selagi ada waktu dan saya punya ruang untuk observasi di situ," ucap Bisma.

"Saya minta izin juga sama mereka (kru Brata), takutnya ada pemetaan dari mereka dan ternyata enggak ada. Mereka juga senang, begitu libur malah saya manfaatin untuk observasi di Bandung. Seru sih. Kayak bikin musiklah, saya cari inspirasi," imbuhnya.

Selain Bisma, web series besutan sutradara Kuntz Agus dan penulis Es Ito itu juga menghadirkan Oka Antara sebagai petugas polisi bernama Brata, Laura Basuki sebagai dokter Vera. Ada pula aktor senior Yayu Unru.

Baca juga: Bisma Karisma Sumbang Rumah untuk Film Silariang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.