Saya AKB48 Terpukau Antusiasme Penggemar Idol Group di Indonesia

Kompas.com - 10/09/2018, 14:19 WIB
Personil AKB48 Saya Kawamoto saat menghibur para penonton di acara Jak Japan Matsuri di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/9/2018). Stephanie dan Saya akan mengikuti program pertukaran pelajar antara JKT48 dan AKB48 selama 1 bulan KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPersonil AKB48 Saya Kawamoto saat menghibur para penonton di acara Jak Japan Matsuri di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/9/2018). Stephanie dan Saya akan mengikuti program pertukaran pelajar antara JKT48 dan AKB48 selama 1 bulan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu member AKB48, Saya Kawamoto, terpukau akan antusiasme penggemar 48 Family di Indonesia yang ia sebut berbeda dengan di Jepang.

Hal itu ia rasakan saat tampil selama dua hari di JAK-Japan Matsuri di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, dari 8 hingga 9 September 2018.

"Sambutannya sama-sama meriah, tapi yang berbeda adalah ketika AKB48 bernyanyi dengan bahasa Jepang, penggemar di Indonesia ikut bernyanyi," ujar Kawamoto dalam bahasa Jepang yang kemudian diterjemahkan oleh penerjemah saat ditemui di belakang panggung, Minggu (9/9/2018) malam.

Dara berusia 20 itu menambahkan, kegairahan semacam itu belum pernah ia temukan saat AKB48 tampil di Jepang. Kawamoto senang mendapatkan apresiasi dari penggemar 48 Family di Indonesia.

Baca juga: Dari AKB48 ke JKT48, Saya Kawamoto Belajar Bahasa Indonesia

"Itu tidak kami temukan di Jepang. Di sini ketika kami membawakan 'River', semua orang dengan ceria membawakan lagu dari AKB48 itu," ucap Kawamoto.

Selain itu, yang membuatnya semakin bahagia adalah ia menemukan beberapa penonton yang membawa bendera bertuliskan angka 20.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kawamoto menganggapnya sebagai ucapan ulang tahun, karena ia baru saja berulang tahun pada 31 Agustus 2018.

"Saya baru menginjak umur 20 tahun dan beberapa fans di Indonesia membawa logo yang bertuliskan angka 20 yang menunjukkan umurku," kata Kawamoto.

Baca juga: JKT48 dan AKB48 Beri Pengumuman Penting di JAK-Japan Matsuri



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X