Super Junior Ajak Dira Sugandi Berkolaborasi

Kompas.com - 13/09/2018, 11:59 WIB
Dira Sugandi saat tampil dalam konser David Foster di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Rabu Kamis (22/03/2018). Konser bertajuk Hitman David Foster And Friends ini menggandeng sejumlah penyanyi Internasional dan Indonesia yaitu Brian McKnight, Anggun, Yura Yunita, Sandhy Sandoro dan Dira Sugandi. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIDira Sugandi saat tampil dalam konser David Foster di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Rabu Kamis (22/03/2018). Konser bertajuk Hitman David Foster And Friends ini menggandeng sejumlah penyanyi Internasional dan Indonesia yaitu Brian McKnight, Anggun, Yura Yunita, Sandhy Sandoro dan Dira Sugandi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, Super Junior atau SuJu, mengajak penyanyi Indonesia Dira Sugandi untuk berkolaborasi. Hal tersebut diungkap oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

"Dira pas di penutupan Asian Games 2018 itu disapa oleh Siwon Choi sama Donghae. Let's collaborate, katanya," ujar Triawan dalam wawancara di sela acara Indonesia Film Business Outlook 2019 di Artotel, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Ketika Triawan dan Dira ikut rombongan Presiden Joko Widodo untuk kunjungan kenegaraan di Korea Selatan beberapa hari lalu, rencananya mereka akan bertemu dengan pihak SM Entertainment untuk pembicaraan lebih lanjut.

Namun, antara Triawan, Dira ,dan pihak SM Entertainment belum bisa duduk semeja ketika itu.

"Tapi sedang pada keluar kota karena mendadak kan. Jadi saya hanya ketemu dengan SuJu. Kebetulan SuJu menggemari Presiden Jokowi, jadi ketemu di situ," kata Siwon.

Triawan melanjutkan bahwa Super Junior terpukau dengan kualitas vokal Dira saat mereka berbagi panggung dalam penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dira kan kualitas vokalnya luar biasa. Begitu dikemas dengan bagus di closing ceremony, kaget orang-orang, Super Junior. Kualitas vokal bagusan kita (Indonesia), cuma mereka bagus di pengemasannya," ujar Triawan.

Mengenai kelanjutan penawaran kolaborasi dari Super Junior yang sebelumnya disampaikan secara informal, Triawan mengatakan, hal itu akan ditindaklanjuti segera setelah bertemu dengan SM Entertainment.

"Akan dibicarakan. Jadi mudah-mudahan ke depannya bisa. Mereka (Dira dan SuJu) sangat akrab dan komunikatif," ucap Triawan.

Sebelumnya, penampilan menggelegar Dira di penutupan Asian Games 2018 mengundang perhatian salah satu member Super Junior, Lee Donghae. Sampai-sampai Donghae mengirimkan pujian kepada Dira melalui direct message (DM) Instagram.

"Hi !! I'm Super Junior Donghae Lee !! I love ur song !!" tulis Donghae dalam fitur Insta Story akun Instagram @dirasugandi, seperti dikutip Kompas.com.

Baca juga: Dira Sugandi Dapat Pesan dan Dihampiri Lee Donghae Super Junior

Di panggung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Dira berduet dengan rapper JFlow menyanyikan lagu "Unbeatable", salah satu official song Asian Games 2018. Mereka tampil sebelum Super Junior.

"Ur stage was wonderfull inspiration to me !!" tulis Donghae lagi dalam pesannya dan menyematkan dua emoji ekspresi terkejut pada bidik layar pesan Donghae itu.

Baca juga: Ini yang Disampaikan Dira Sugandi kepada Lee Donghae Super Junior

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.