5 Kegiatan Seru Menanti Stefi JKT48 di Jepang

Kompas.com - 13/09/2018, 20:22 WIB
Stefi JKT48 setelah konferensi pers keberangkatannya ke Jepang di Teater JKT48 di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGStefi JKT48 setelah konferensi pers keberangkatannya ke Jepang di Teater JKT48 di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak kegiatan yang menanti Stephanie Pricilla Indarto atau Stefi JKT48 di Jepang. Stefi yang terpilih mengikuti program pertukaran pelajar dan member dengan AKB48 akan berangkat ke Negeri Sakura itu pada 17 September 2018.

Menurut Media Relations JKT48, Rino Sutopo, ini kali pertama JKT48 mendapat kesempatan mengikuti pertukaran member.

"Untuk program pertukaran member ini sebenarnya kalau dari JKT48 baru yang pertama. Selama ini beberapa kali kami dapat transferan member dari Jepang ke Indonesia," katanya dalam konferensi pers di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Rino mengatakan, Stefi akan mencoba pengalaman baru di Jepang, misalnya jalan-jalan ke tempat-tempat yang terkenal di kalangan anak muda di sana dan bekerja paruh waktu.

"Jadi dalam satu bulan ini aktivitas Stefi akan bermacam-macam. Rangkaian aktivitas Stefi di Jepang akan menjadi konten acara televisi Catch Your Dream," ucapnya.

Berikut lima kegiatan utama yang bakal Stefi lakukan di Jepang:

1. Belajar bahasa Jepang

Selain bertukar dengan member AKB48, Saya Kawamoto, Stefi juga sekaligus mengikuti program pertukaran pelajar di Jepang. Ia akan belajar bahasa Jepang selama sebulan di sebuah universitas yang belum disebutkan namanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku akan belajar bahasa Jepang di sana di sebuah kampus. Sebelum ikut program ini juga aku ikut program bahasa Jepang sendiri, jadi aku memang belajar basic bahasa Jepang," kata Stefi.

Saat ini, dara berusia 17 tahun ini sedang belajar bahasa Jepang di Japan Center Jakarta, Pusat Pendidikan Bahasa Jepang dari Kanda University of International Studies.

2. Ikut ekstrakulikuler kampus

Selama di Jepang nanti, Stefi akan tinggal dengan para pelajar lain di asrama kampusnya. Anggota Tim J ini juga akan mengikuti beberapa ekstrakurikuler, khususnya yang berhubungan dengan kebudayaan Jepang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X