Akan Merantau ke Jepang, Stefi JKT48 Bawa Catok dan Alat Rias

Kompas.com - 13/09/2018, 20:38 WIB
Stefi JKT48 setelah konferensi pers keberangkatannya ke Jepang di Teater JKT48 di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGStefi JKT48 setelah konferensi pers keberangkatannya ke Jepang di Teater JKT48 di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Stephanie Pricilla Indarto atau Stefi "JKT48" memiliki dua barang yang wajib dan tak boleh ketinggalan ketika bepergian.

Barang itu pun akan ia boyong ke Jepang pada 17 September 2018 untuk mengikuti program pertukaran pelajar dan member dengan AKB48 selama satu bulan.

"Barang yang wajib dibawa itu catokan dan makeup sih he-he-he," ujar Stefi dalam konferensi pers di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: 5 Kegiatan Seru Menanti Stefi JKT48 di Jepang

Ia merasa perlu membawa peralatan rias wajah karena kulitnya tak seputih para member AKB48. Sementara menurut dia, makeup yang baik adalah yang bisa menyesuaikan dengan warna kulit.

"Karena makeup mereka beda kan sama sini, aku kan enggak seputih kulit mereka, jadi aku pasti bakal pakai makeup ku sendiri sih ke sana," kata perempuan kelahiran 19 November 2000 itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk urusan makanan, Stefi merasa tak akan ada masalah. Ia tak perlu membawa makanan khas Indonesia ke Jepang.

"Aku enggak suka pedes, jadi enggak akan bawa sambal. Aku suka makanan Jepang sih, jadi enggak masalah. Paling aku bawa jajanan kaya ciki-ciki (snack) gitu, pasti kan engggak ada di sana he-he-he ujar Stefi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X