BTS, Artis Pertama dari Korea yang Jadi Nomine American Music Awards

Kompas.com - 14/09/2018, 06:30 WIB
Boyband K-pop BTS meraih penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2018, yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nrvada, AS, Minggu (20/5/2018) waktu setempat. Ethan Miller/GETTY IMAGES/AFPBoyband K-pop BTS meraih penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2018, yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nrvada, AS, Minggu (20/5/2018) waktu setempat.
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband K-pop Bangtan Boys arau BTS masuk nominasi American Music Awards (AMA) 2018, yang pergelarannya akan diadakan pada 9 Oktober mendatang di Microsoft Theater, Los Angeles, California, AS.

Dengan demikian BTS menjadi artis musik pertama dari Korea yang masuk nominasi AMA.

Hal itu diumumkan oleh penyelenggara AMA 2018 pada Kamis (13/9/2018).

"Pada 12 September waktu setempat, American Music Awards 2018 mengumumkan para nominenya dan BTS masuk nominasi kategori Favorite Social Artist," demikian penyelenggara AMA 2018 mengumumkannya secara online.

Baca juga: BTS Akan Garap Album Jepang dengan Produser AKB48

BTS akan bersaing dengan empat penyanyi lain dalam kategori tersebut. Mereka adalah Cardi B, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

"Ini kali pertama BTS dinominasikan untuk American Music Awards. November lalu (2017), mereka tampil perdana di televisi AS pada pertunjukan untuk perhelatan tersebut (AMA 2017) ketika mereka manggung dengan (lagu) 'DNA'," kata pihak penyelenggara AMA 2018.

Baca juga: DDU-DU DDU-DU Milik BLACKPINK Lampaui Rekor DNA BTS

Pergelaran AMA merupakan salah satu dari tiga acara musik tahunan utama. Dua lainnya adalah Grammy Awards dan Billboard Music Awards.

AMA 2018 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi ABC.

Penghargaan Favorite Social Artist akan menjadi salah satu dari kira-kira 30 penghargaan dalam acara itu.

Jika BTS meraih penghargaan tersebut, itu akan menjadi penghargaan musik utama ketiga di AS bagi mereka.

Sebelumnya mereka memenangi Billboard Social Artist Award pada 2017 dan 2018.

Baca juga: BTS Raih Top Social Artist 2018 di Billboard Music Awards 2018

Belum jelas apakah BTS akan hadir atau tidak pada AMA 2018. Sebagai informasi, pada 9-10 September 2018 mereka sedang dalam jadwal tur di London, Inggris.

"Itu sedang dibicarakan, apalah mereka akan hadir atau tidak dalam pergelaran pemberian penghargaan itu," kata pihak agensi BTS, Big Hit Entertainment.



Sumber Yonhap
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X