Laura Basuki: Film ini Ceritakan Perjuangan Susy Susanti Menjadi Pahlawan

Kompas.com - 19/09/2018, 19:20 WIB
Laura Basuki dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018). KOMPAS.com/IRA GITALaura Basuki dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Susy Susanti dalam film Susy Susanti-Love All, Laura Basuki mengatakan bahwa film yang dibintanginya itu mengisahkan perjalanan sang legenda bulu tangkis Indonesia menjadi seorang pahlawan yang mengharumkan nama bangsa.

"Film ini menceritakan bukan pertandingan badminton aja, tapi proses dia untuk menjadi seorang hero," kata Laura dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

"Jadi banyak sekali rasa yang didapatkan, tekanan dari luar, pressure, terus juga semangat juangnya, rasa cinta dia terhadap Indonesia," sambungnya.

Kisah hidup dan segala capaian itu yang harus diresapi Laura sebagai pemeran Susy Susanti dalam film ini.

Baca juga: Jadi Susy Susanti, Laura Basuki Latihan Fisik 4 Bulan

"Itu yang harus saya resapi dalam-dalam untuk ketika diaplikasikan ke dalam film saya bisa betul-betul saat itu rasanya Susi Susanti tuh seperti apa," ujarnya.

Saat bertemu dengam Susy, Laura mengaku banyak melontarkan pertanyaan kepada peraih emas Olimpiade 1992 itu.

"Ya aku banyak tanya tentang waktu pertandingan itu waktu di lapangan apa sih yang ada di perasaan, pikiran dia gitu. Supaya waktu saya adegan di lapangan itu saya tahu harus seperti apa," tutur Laura.

"Terus saya juga nanya kalau pertandingan-pertandingan itu siapa sih lawan yang paling ditakuti, atau apa sih rasanya jadi juara yang dielu-elukan semua orang, dan apa sih rasanya ketika sudah selesai dari dunia badminton itu seperti apa. Kayak gitu sih," imbuhnya.

Laura Basuki akan kembali beradu akting dengan Dion Wiyoko yang memerankan tokoh Alan Budikusuma, suami Susy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X