Film Arwah Pilih Lokasi Shooting Angker yang Tak Biasa

Kompas.com - 23/09/2018, 08:25 WIB
Penyanyi dangdut Dewi Perssik, Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik dalam Meet and Greet film Arwah di Pelataran Mall Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Dewi Perssik, Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik dalam Meet and Greet film Arwah di Pelataran Mall Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018).

KARAWANG, KOMPAS.com -- Film Arwah yang merupakan trilogi dari Arwah Tumbal Nyai mengambil lokasi tak biasa untuk pengambilan gambarnya. Hal ini diungkapkan Dewi Perssik saat jumpa pers di Mall Karawang, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018).

"Bukan seperti lokasi shooting pada umumnya. Pure tempat itu adalah tempat bersejarah atau dikenal angker. Jadi itu buat kita tidak enak gitu ya. Tempat yang kita tidak pernah tahu," ujar Dewi.

Lanjut Dewi, lokasi shooting film trilogi ini baik Arwah, Tumbal, maupun Nyai diambil di tempat-tempat yang tak umum untuk shooting.

"Kalau sinetron atau yang lain kan (lokasinya) sering dipakai shooting. Jadi orang sering ke sana, kalau ini lokasi kami memang mencari lokasi yang belum pernah dan terkenal angker. Jadi adaptasi dulu dan nuwun sewu (permisi) lah," papar Dewi.

Baca juga: Main Film Arwah, Zaskia Gotik Ceritakan Peran Julia Perez

Lantaran lokasi shooting-nya yang begitu menyeramkan, Zaskia Gotik sempat merasa takut.

"Neng alhamdulillah enggak dikasih kelebihan melihat, tapi Neng bisa merasakan. Tapi rasa takut, khawatir kan pasti ada, karena yang dicari itu lokasi-lokasi horor, rumah tua yang enggak pernah ditempatin," ucap Zaskia.

Untuk itu, kata Ayu Ting Ting, sebelum shooting, tim selalu menggelar prosesi doa, agar proses pengambilan gambar bisa berjalan dengan lancar.

"Pasti ada lah ya. Kita pasti seebelum shooting ada selametan, doa. Masing-masing aja lah, memang ada (makhluk halus), tapi jangan saling ganggu," kata Ayu Ting Ting.

Film Arwah adalah satu dari trilogi Arwah Tumbal Nyai yang dibagi menjadi tiga film di mana Zaskia Gotik sebagai pemeran utama di film Arwah, Ayu Ting Ting sebagai pemeran utama di film Nyai dan Dewi Perssik sebagai pemeran utama di film Tumbal.

Arwah akan tayang perdana pada 27 September 2018 mendatang. Kedua film lainnya akan menyusul kemudian.

Selain Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, dan Dewi Perssik, film Arwah juga dibintangi oleh jajaran artis peran lainnya seperti, Minati Atmanegara, Dewi Gita, Inggrid Widjanarko, Lia Waode, dan artis peran asal India, Shakti Arora.

Baca juga: Zaskia Gotik Pingsan Saat Promo Film Arwah di Karawang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X