Gedung SM Entertainment Dibobol, Seorang Pria Ditangkap

Kompas.com - 23/09/2018, 13:21 WIB
Ilustrasi thawornnurakIlustrasi

KOMPAS.com - Seorang pria membobol gedung SM Entertainment yang berlokasi di kawasan Gangnam, Seoul, Minggu (23/9/2018) dini hari.

Pria tersebut masuk gedung megah itu dengan cara memecahkan kaca pintu di basement. Ia kemudian menggunakan tangga darurat dan berkeliaran di gedung tersebut sampai ke lantai 7 yang tidak terkunci.

Sekitar 30 polisi dan petugas pemadam kebakaran tiba di gedung. Pembobol itu mencoba bertahan di lantai 7 dengan cara memblokade pintu masuk.

Namun polisi berhasil membekuk dan menggiringnya ke kantor polisi. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu dan gedung pun dalam keadaan kosong ketika peristiwa terjadi.

Seperti dilansir Soompi, sumber di kepolisian menyebut pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa. Ia mengaku mendengar suara penyanyi yang memanggilnya untuk masuk gedung itu.

SM Entertainment merupakan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Sejumlah grup idola berada di bawah naungannya. Di antaranya adalah EXO, SHINee, NCT, Red Velvet, Girls' Generations, dan Super Junior.

Baca juga: Super Junior Akan Rilis Album Mini 8 Oktober 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.