Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicaci Maki Penggemar EXO-CBX, Anji Akan Hubungi SM Entertainment

Kompas.com - 31/03/2018, 15:32 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji (38) terusik dengan sikap penggemar boyband EXO-CBX asal Indonesia yang mencaci maki dirinya di sosial media.

Hal tersebut terjadi setelah Anji mengungkapkan pendapatnya di akun Instagram pribadinya tentang kemiripan lagu "Someone Like You", yang dirilis pada 24 Maret 2018 oleh EXO-CBX dengan lagunya yang berjudul "Kekasih Terhebat".

Sayangnya, pendapat Anji justru menuai kontroversi, lantaran penggemar EXO-CBX asal Indonesia tidak terima bahwa lagu idolnya disebut mirip dengan lagu Anji, yang telah dirilis sejak 2011 lalu.

"Awalnya saya mau santai saja, tapi menurut saya mereka (netizen) keterlaluan, karena ada yang sampai sumpahin saya mati, mengatai saya anjing, mengatai saya goblok, dan segala macam. Menurut saya, anak-anak ini perlu diajari. Enggak boleh kayak begitu," ujar Anji saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (31/3/2018).

[Baca juga : Pendapat Anji soal Lagu Baru EXO-CBX Mirip dengan Karyanya]

Melihat tingkah fans yang keterlaluan, Anji pun berencana untuk menghubungi agensi yang menaungi EXO-CBX.

"Cuma kalau seperti ini saya akan menghubungi SM Entertaiment (agensi yang menaungi EXO-CBX)," katanya.

Anji menegaskan dirinya tak merasa terintimidasi, melainkan ingin memberikan edukasi kepada penggemar EXO-CBX asal Indonesia untuk berperilaku lebih baik. Apalagi, dari hasil penelusuran Anji, banyak diantara mereka yang masih di bawah umur.

"Sebenarnya, saya tidak mau menanyakan kemiripan lagu ini kepada SM Entertainment, maksudnya kepada manajemen EXO-CBX atau ke EXO-CBX-nya," ucap Anji.

[Baca juga : Alasan Anji Pertanyakan Lagu Baru EXO-CBX yang Mirip dengan Karyanya]

"Tapi, melihat respon yang garang dari fans, sepertinya saya mau menghubungi manajemen EXO-CBX untuk bilang bukan tentang lagu, tapi saya mau bilang, bahwa mereka perlu mengedukasi fans di Indonesia. Menurut saya, mereka keterlaluan fans-nya," lanjutnya.

Namun selain itu, pihak publishing yang menaungi Anji juga berencana akan mempertanyakan tentang kemiripan irama lagu milik Anji dengan lagu boyband asal Korea Selatan itu.

"Ini dari pihak publishing sih, bukan dari saya. Mereka akan menanyakan saja, kok bisa sama?" ujarnya.

[Baca juga : Unggah Kemiripan Karyanya dengan Lagu Baru EXO-CBX, Anji Dicaci Maki]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com